Piala AFF 2016

Puji Suporter Indonesia, Pelatih Vietnam Usung Misi Bangkit di Leg Kedua

Sabtu, 3 Desember 2016 22:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arief Rahman Hakim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Nguyen Huu Thang berharap Vietnam menang dari Indonesia di leg kedua Piala AFF 2016. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Nguyen Huu Thang berharap Vietnam menang dari Indonesia di leg kedua Piala AFF 2016.

Dua gol kemenangan Indonesia dilesakkan oleh Hansamu Yama Pranata dan gol penalti Boaz Solossa. Sementara satu gol Vietnam dicetak oleh penalti Nguyen van Quyet.

Dengan hasil ini, Indonesia hanya perlu hasil imbang tanpa gol atau 1-1 untuk lolos ke final, pada leg kedua yang berlangsung di Stadion My Dinh, pada Rabu, 7 Desember 2016. Sementara Vietnam menang dengan skor 1-0.

Hasil itu juga diharapkan pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang, yang berjanji Lee Cong Vinh dan kawan-kawan akan berjuang di leg kedua, terutamanya karena ia memuji permainan The Golden Stars.


Pertandingan Vietnam kontra Indonesia berjalan sengit di Stadion Pakansari, Cibinong.
 

"Kami akan berjuang maksimal di leg kedua dan bakal semaksimal mungkin menang minimal menang 1-0, kami sudah bemain bagus bahkan sangat bagus," ucap Huu Thang.

Sang pelatih juga memuji fanatisme suporter Indonesia yang menjadi pemain ke-12, yang konstan memberikan dukungan kepada timnya dan meningkatkan performa Boaz Solossa dan kawan-kawan.

"Kami terkejut dengan pemain (Indonesia). Indonesia bermain didukung dengan suporter dan membuat mereka lebih kuat. Saya senang pemain saya bisa mengatasi tekanan tersebut (dari suporter), mereka masih bisa menunjukkan kekuatan," tutur Huu Thang.