Piala AFF 2016

Indonesia Kalahkan Vietnam, Pefutsal Seksi Ini Angkat Bicara

Minggu, 4 Desember 2016 17:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dayerimon/INDOSPORT
Fithri Syamsu menonton langsung pertandingan antara Indonesia melawan Vietnam di Stadion Pekansari, Bogor, Jawa Barat. Copyright: © Dayerimon/INDOSPORT
Fithri Syamsu menonton langsung pertandingan antara Indonesia melawan Vietnam di Stadion Pekansari, Bogor, Jawa Barat.

Dua gol Indonesia yang dicetak oleh Hansamu Yama dan Boaz Solossa saat menghadapi Vietnam, mampu membuat Skuat Garuda saat ini seperti sudah meletakkan satu kaki di babak final Piala AFF 2016.

Pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (03/12/16) kemarin tersebut pun menuai sejumlah komentar. Salah satunya seorang pemain futsal putri, Fithri Syamsu.

Menyaksikan langsung pertandingan di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, wanita cantik yang menggeluti dunia futsal sejak SMA itu mengungkapkan pemain Indonesia yang paling bersinar dalam laga melawan Vietnam.

"Menurut saya man of the match-nya itu Hansamu Yama. Satu kata buat dia, lu keren," ungkapnya saat ditemui awak INDOSPORT.


Hansamu Yama mendapat pujian dari Fithri.

Tidak hanya mampu mencetak gol pembuka bagi Indonesia, Fithri menyebut kemampuan Hansamu dalam menjaga lini belakang perlu mendapat apresiasi.

"Dia ketika jaga lini belakangnya gokil.  Dia bisa mengakomodir barisan dan pola pertahanan Timnas Indonesia," paparnya menjelaskan.

Dalam kesempatan itu, wanita yang hobi travelling tersebut juga menceritakan kekesalannya kepada Jarred Gillett, yang merupakan wasit pertandingan antara Indonesia vs Vietnam.

Fithri menyebut wasit asal Australia itu banyak mengeluarkan keputusan aneh, terutama keputusannya memberi penalti bagi Vietnam di babak pertama.


Fitri mengkritisi keputusan wasit Jarred Gillet saat memimpin laga Indonesia vs Vietnam.

"Wasitnya kacau juga di babak pertama, sempat emosi juga. Terlihat kontroversi, mudah-mudahan bisa menang, skor 1-0 saja sudah cukup," tutupnya.

1.6K