Piala AFF 2016

Istri Cantik Bek Timnas Berharap Indonesia Hapus Kutukan Piala AFF

Minggu, 4 Desember 2016 01:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arief Rahman Hakim
© Petrus da Yerrimon/INDOSPORT
Istri Gunawan Dwi Cahyo, Okie Agustina, berharap Indonesia menjuarai Piala AFF 2016. Copyright: © Petrus da Yerrimon/INDOSPORT
Istri Gunawan Dwi Cahyo, Okie Agustina, berharap Indonesia menjuarai Piala AFF 2016.

Vietnam pun hanya mampu mencuri gol dari sepakan penalti Nguyen van Quyet. Berbekal hasil tersebut, Indonesia akan melakoni leg kedua yang berlangsung Rabu, 7 Desember 2016, di Stadion My Dinh, Hanoi.

Harapan besar tentunya diharapkan publik Tanah Air agar Indonesia lolos ke final, dan mengangkat trofi tersebut untuk kali pertamanya, menghapus kutukan spesialisasi finalis.

Indonesia empat kali memasuki final Piala AFF (termasuk saat format turnamen bernama Piala Tiger) 2000, 2002, 2004, dan 2010. Namun selalu gagal menjadi juara.

Salah satu suporter Indonesia yang berharap kutukan itu berakhir, adalah Okie Agustina. Istri dari bek Timnas yang bermain di Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo, berharap Indonesia meraih kemenangan saat melakoni laga tandang di Vietnam.


Okie Agustina berharap Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2016.
 

"Bersyukur lah Indonesia akhirnya menang, Tadinya sempat deg-degan juga. Semoga ke depan pada leg kedua Indonesia bisa menang lagi, juga terus ke babak final dan juara. Jangan mau lagi hanya jadi runner up, tapi kali ini harus juara," tegas Okie kepada INDOSPORT.

Ironinya, Gunawan belum juga dipercaya Alfred Riedl bermain di Piala AFF ini. Namun Okie menegaskan akan terus mendukungnya dan tetap bangga, karena Gunawan dapat masuk skuat Garuda.

"Saya tidak masalah jika dia (Gunawan) belum main, dengan dia masuk ke Timnas saja sudah bisa bangga. Semoga dia bisa memberikan yang terbaik jika diturunkan nanti," harap Okie.

742