(VIDEO) Tarian Cahaya Jadi Koreografi Cantik Suporter Timnas di Pakansari

Minggu, 4 Desember 2016 13:54 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Juni Adi/INDOSPORT
 Copyright: © Juni Adi/INDOSPORT

Kemenangan 2-1 Timnas Indonesia atas Vietnam di laga leg pertama semifinal Piala AFF 2016 disambut sangat antusias. Para suporter Timnas yang memadati Stadion Pakansari, Cibinong, melakukan koreografi cantik untuk merayakannya.

Saat pertandingan memasuki menit 90, para suporter Tim Garuda mulai menyalakan lampu ponsel sambil mengayun-ayunkannya di udara diiringi yel-yel kemenangan.

Secara bersamaan, mayoritas penonton yang berada di stadion berkapasitas 30 ribu orang itu mengayunkan ponsel dengan lampu yang menyala. Hasilnya tampak seperti tarian cahaya merayakan kemenangan Boaz Solossa dan kolega.

Kemenangan Indonesia diraih setelah Boaz Solossa membobol gawang tim tamu di menit 50 yang menjadikan kedudukan 2-1. Gol pembuka bagi skuat Garuda dicetak melalui sundulan Hansamu Yama saat laga baru berjalan tujuh menit.

Sementara The Golden Stars hanya mampu mencetak satu gol melalui tendangan penalti yang dieksekusi Nguyen Van Quyet.

Kemenangan atas Vietnam membuat Timnas hanya butuh hasil imbang tanpa gol atau 1-1 untuk memastikan lolos ke babak final pada laga leg kedua nanti. Laga leg akan berlangsung di Stadion My Dinh, Vietnam, pada Rabu (07/12/16) mendatang.

2.8K