Piala AFF 2016

Cegah Diare, Dokter Timnas Sarankan Boaz Dkk Tidak 'Jajan' Sembarang

Selasa, 6 Desember 2016 17:03 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten Indonesia, Boaz Solossa, melakukan selebrasi gol. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten Indonesia, Boaz Solossa, melakukan selebrasi gol.

Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan penting. Ya, Skuat besutan Alfred Riedl akan melakoni leg kedua babak semifinal Piala AFF 2016.

Mereka akan menantang tuan rumah Vietnam. Keduanya akan bertarung di My Dinh National Stadium, Vietnam, Rabu (07/12/16) besok. Laga ini sendiri menjadi krusial, karena menentukan langkah Indonesia untuk lolos ke babak final Piala AFF 2016.

Indonesia sendiri memang memiliki modal berharaga. Terlebih setelah meraih kemenangan 2-1 di leg pertama saat bermain di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (03/12/16) kemarin.

Meski sudah memiliki modal berharga, namun bukan berarti Indonesia akan lengah. Terlebih mereka akan bermain di Vietnam yang memiliki perbedaan suhu yang sedikit dingin.

Untuk hal ini pun dokter Timnas Indonesia, Dokter Syarif Alwi memiliki pantangan khusus bagi skuat Garuda. Terlebih masalah makanan yang akan dimakan oleh penggawa Timnas.

"Di sini memang cuaca sedikit dingin, tapi tidak terlalu lah. Saat ini saja suhu sekitar 26 derajat celcius dan saya rasa itu masih cukup wajar meski memang sedikit dingin," ucap Dokter Syarif ketika dihubungi INDOSPORT.

"Dengan cuaca dingin sebenarnya makanan dan minuman sudah kita siapkan yang hangat demin menjaga kondisi tubuh mereka. Tapi pesan saya mereka jangan coba-coba makan yang tidak biasa kita makan. Meski ingin coba, tapi kalau tidak cocok dengan perut kita sebaiknya jangan agar tidak sakit," jelas Dokter yang kerap disapa Papi ini.

Indonesia sendiri memang bukan hal pertama kali bermain di Vietnam. Sebab, skuat besutan Riedl sudah pernah beruji coba di stadion yang sama pada Selasa (08/11/16) lalu.

654