Piala AFF 2016

Huu Thang: Kekuatan Indonesia Tak Hanya Boaz Solossa

Selasa, 6 Desember 2016 18:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Boaz Solossa usai mencetak gol lewat tendangan penalti ke gawang Vietnam. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Boaz Solossa usai mencetak gol lewat tendangan penalti ke gawang Vietnam.

Timnas Vietnam akan menantang Indonesia dalam leg kedua babak semifinal Piala AFF 2016. Skuat Golden Star akan menjamu Skuat Garuda di Stadion My Dinh National, Vietnam.

Jelang laga ini, pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang memberikan pujian kepada kapten Tim Indonesia, Boaz Solossa. Namun meski begitu dia mengingatkan kepada anak asuhnya bahwa Indonesia tidak hanya sosok Boaz semata.
 

Boaz Solossa saat mengeksekusi penalti ke gawang Vietnam di leg pertama.

"Boaz memang pemain kunci di tim (Indonesia). Dia memiliki kemampuan luar biasa mengangkat motivasi rekan-rekannya. Ia pemain yang sangat berbahaya di depan," ucap Huu Thang.

"Tapi banyak pula pemain bagus lainnya di Timnas Indonesia. Jadi, bukan satu atau dua pemain yang harus dijaga, tapi seluruh tim," jelas dia.

Namun meski menilai Indonesia memiliki kekuatan, Huu Thang tak ingin anak asuhnya tertekan. Dia justru ingin Lee Chong Vinh dkk dapat bermain dengan enjoy.
 

Pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang.

"Saya juga tidak memikirkan skenario adu penalti. Dalam benak kami adalah meraih kemenangan meyakinkan untuk lolos ke babak final," tutup Huu Thang.

Memang beban mental berada di skuat Vietnam. Sebab, Timnas Vietnam saat ini tertinggal agregat 1-2 akibat kekalahan mereka di putaran pertama di Stadion Pakansari, Sabtu (03/12/16) kemarin.

1.8K