Piala AFF 2016

Jelang Lawan Vietnam, Boaz Kenang Laga 12 Tahun Silam

Rabu, 7 Desember 2016 07:06 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten Indonesia, Boaz Solossa, melakukan selebrasi gol miliknya lewat tendangan penalti. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten Indonesia, Boaz Solossa, melakukan selebrasi gol miliknya lewat tendangan penalti.

Boaz Solossa menunggah sebuh foto saat dirinya pertama kali membela Indonesia di ajang Piala AFF 2014. Foto tersebut menggambarkan Boaz bersama Ilham Jayakusuma saat melakukan selebrasi.

Foto yang diunggahnya ini merupakan dokumentasi usai kemenangan Indonesia atas Vietnam 12 tahun silam. Saat itu, Boaz baru berusia 18 tahun dan mampu menjadi salah satu pemain yang disebut sebagai masa depan sepakbola nasional.

Benar saja, kini Boaz akan kembali menghadapi Vietnam yang pernah dikalahkannya di tempat yang akan menjadi ajang duel kedua tim, My Dinh Stadium, Hanoi. Jika 12 tahun lalu Boaz mampu mengantarkan skuat Garuda mempecundangi tuan rumah dengan 3 gol tanpa balas, pemain asal Papua ini berharap tuah yang sama dalam laga malam nanti.

Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos ke babak final Piala AFF 2016. Pada leg pertama, Indonesia sukses menghantam Vietnam dengan skor tipis 2-1 dalam laga yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor.

Kala itu Boaz pun menjadi penentu kemenangan Indonesia lewat sebuah golnya dari titik putih. Performa positif Indonesia diharapkan masih bisa disajikan kala menjajal Le Cong Vinh dan kawan-kawan di leg kedua yang menjadi ajang penentuan kedua tim.

1.7K