Piala AFF 2016

(FOTO) Ronaldinho Indonesia Bikin Heboh Media Vietnam Saat Laga Timnas

Kamis, 8 Desember 2016 15:33 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Suporter Timnas Indonesia memang tak banyak mendapatkan jatah tiket pada laga leg kedua semifinal melawan tuan rumah Vietnam di My Dinh National Stadium, Rabu (07/12/16). Meski begitu, Skuat Garuda tetap mendapatkan dukungan dari segelintir suporter Tim Merah Putih yang hadir di tribun.

Menariknya, meski tak banyak, namun ada seorang suporter Timnas Indonesia yang justru berhasil menjadi pusat perhatian. Ronaldinho Indonesia atau yang akrab disapa Ronaldikin datang ke Vietnam untuk memberikan dukungan secara langsung kepada Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Ronaldinho atau Ronaldikin sendiri terbang ke Vietnam bersama rombongan Milanisti Indonesia. Hal itu terbukti dari cuitan akun Twitter @HerwinNaga8_. Ronaldikin tiba di Vietnam pada Senin (05/12/16) malam WIB.


Ronaldinho Indonesia saat diwawancarai media Vietnam.

Kehadiran Ronaldikin untuk mendukung Timnas Indonesia pun menjadi pusat perhatian media Vietnam. Di sana, Ronaldikin bahkan sempat diwawancarai oleh media Vietnam.

Pada laga itu, tim asuhan Alfred Riedl berhasil menahan imbang Vietnam dengan skor 2-2. Hasil itu membuat Skuat Garuda berhasil memastikan langkah ke partai final setelah unggul agregat dengan total 4-3, setelah di leg pertama di Stadion Pakansari, menang 2-1.

Timnas Indonesia berhasil mencetak gol lewat kaki-kaki Stefano Lilipaly di menit ke-54 dan Manahati Lestusen di menit ke-97 lewat titik penalti.


Aksi Ronaldinho Indonesia saat memberikan dukungan kepada Tminas Indonesia.

Skuat Garuda masih akan menunggu antara Thailand atau Myanmar yang bakal dihadapi di partai final Piala AFF 2016. Thailand sendiri akan menjalani laga leg kedua semifinal Piala AFF 2016, kontra Myanmar hari ini, Kamis (08/12/16) dengan total keunggulan agregat 2-0 di leg pertama.

6.7K