Torabika Soccer Championship 2016

Hadapi PSM Makassar, Pelatih Persija Siapkan Strategi Khusus

Jumat, 9 Desember 2016 17:07 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Ramadhan
© Muhammad Nur basri/INDOSPORT
Pelatih persija Jakarta, Muhammad Zein Alhadad (kanan) dalam konferensi pers. Copyright: © Muhammad Nur basri/INDOSPORT
Pelatih persija Jakarta, Muhammad Zein Alhadad (kanan) dalam konferensi pers.

Persija dipastikan tidak diperkuat 5 pemain andalannya akibat absen dengan alasan berbeda. Di antaranya adalah Gunawan Dwi Cahyo dan Andritany Ardhiyasa karena memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016, lalu ada Vava Mario Yagalo, Ade Jantra, dan Andika Rama juga absen.

Pelatih Persija, Muhammad Zein Alhadad menegaskan jika para pemainnya siap memberikan perlawanan pada tuan rumah. Meski terbilang berat, skuat Macan Kemayoran yang diboyong ke Makassar dikatakan memiliki motivasi besar untuk meraih kemenangan.

“Ini memang sangat krusial di tim ini, saat kami berusaha bangkit dari papan bawah, para pemain kami harus absen. Tapi, saya kira itu bukan lagi masalah karena tim pelatih telah menyiapkan antisipasi itu dengan strategi khusus di laga nanti,” kata Muhammad Zein Alhadad saat sesi konferensi Pers di Makassar.

Pelatih Persija Jakarta, Muhammad Zein Alhadad.

Alhadad menilai laga melawan tim Juku Eja sangat berat. Pasalnya, tim asuhan Robert Rene Alberts tersebut sedang berada di atas angin, tidak terkalahkan pada 6 pertandingan terakhir.

Meski begitu, ia tetap menjanjikan para pemainnya bermain baik sehingga enak ditonton masyarakat demi kemajuan sepakbola nasional. Mengenai hasil akhir, pelatih yang akrab disapa Mamak ini hanya berujar jika itu ditentukan dalam 2x45 menit saat pertandingan.

“PSM tim kuat, 6 pertandingan terakhir tidak terkalahkan, saat ini berada di posisi ke-4. Sebagai pelatih, saya menjanjikan permainan baik untuk para penonton sepakbola Tanah Air. Setiap lini tim Juku Eja juga sangat bagus, jadi semua perlu diwaspadai,” sambungnya.

“Dukungan publik terutama fans PSM memang menguntungkan tuan rumah tapi ini bukan alasan, mengenai hasil itu baru bisa ditentukan saat pertandingan 2x45 menit,” jelasnya.


Para pemain Persija Jakarta saat menjalani sesi latihan.

Pemain Persija Jakarta, Rezky Darmawan turut menambahkan jika para pemain Persija tidak memiliki kendala lagi. Hal ini lantaran skuat Macan Kemayoran telah melakukan uji coba lapangan Stadion Andi Mattalatta, Makassar yang akan dipakai bertanding.

“Semua pemain dalam kondisi bugar dan fit menghadapi PSM Makassar, kita juga sudah lakukan uji coba lapangan dan mendapat arahan dari pelatih jadi tidak ada lagi kendala,” tutur, Rezky saat mendampingi pelatih Jumpa pers, Jumat (09/12/16).