Torabika Soccer Championship 2016

Penyebab PS TNI Kalah dari Persib Bandung

Sabtu, 10 Desember 2016 02:54 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Tengku Sufiyanto
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pelatih PS TNI, Suharto AD. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pelatih PS TNI, Suharto AD.

PS TNI gagal menuntaskan misinya untuk bisa mengalahkan Persib Bandung pada pekan ke-33 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. PS TNI kalah dari Persib dengan skor telak 4-0 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jumat (09/12/16) malam WIB. Empat gol kemenangan Persib dicetak oleh Tony Sucipto (28'), Febri Hariyadi (38'), Atep (69'), dan Serginho 'Sergio' van Dijk (73').

Pelatih PS TNI, Suharto AD mengatakan, kekalahan ini harus diterima lantaran tim berjulukan Maung Bandung memang tampil sangat baik dibandingkan tim besutannya.

"Jujur kita harus akui kita kalah kelas dari Persib. Sulit memang, karena kita sedang diperingkat bawah sangat sulit untuk naik. Kita tidak bisa berbuat banyak, press cover tidak berjalan dengan baik," ungkap Suharto.
 


Febri Hariyadi (kanan) melakukan selebrasi usai membobol gawang PS TNI.

Selain mental, Suharto mengatakan, kondisi fisik menjadi penyebab kekalahan timnya dari Persib. Kondisi fisik para pemainnya menurun drastis, sehingga tidak ada ancaman yang menyulitkan gawang Persib yang dijaga I Made Wirawan.

"Saya akan coba cari solusi di tiga pertandingan sisa. Saya akan buat bagaimana memberikam kegembiraan hati mereka menghilangkan segala permasalahan dari beberapa kekalahan yang dialami," katanya.

Hal yang sama diungkapkan pemain belakang PS TNI, Wiganda Pradika. Menurutnya, kekalahan yang dialami timnya atas Persib harus segera dilupakan.

"Saya sebagai pemain yang pasti akan melupakan hasil ini dan berkonsentrasi pertandingan selanjutnya. Kekalahan ini harus dilupakan untuk pertandingan sisa," kata Wiganda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%