Resmi: Riyad Mahrez Rebut Gelar Pemain Terbaik Afrika 2016

Selasa, 13 Desember 2016 01:28 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Mahrez secara resmi dinobatkan sebagai pemain terbaik Afrika tahun ini yang diselenggarakan oleh salah satu media dari Inggris, BBC bekerja sama dengan asosiasi sepakbola Afrika (CAF). 

Gelar tersebut diraihnya setelah dirinya mengumpulkan suara terbanyak diantara para pesaingnya seperti Sadio Mane, Pierre-Emerick Aubameyang, Andre Ayew dan Yaya Toure.

Mahrez pemain terbaik benua Afrika.

Gelandang berkaki kidal ini sukses meraih gelar pertamanya pada kesempatan perdana dinominasikan dalam perebutan pemain terbaik Afrika yang rutin diadakan setiap tahunnya. 

Gelar ini merupakan kado manis bagi Mahrez sebelum bermain di turnamen Piala Afrika yang akan berlangsung di Gabon pada tahun depan.

Pemain berusia 25 tahun tersebut tengah menikmati kesuksennya berkarier sebagai pesepakbola. Dirinya secara spektakuler berhasil membawa Leicester City merengkuh gelar Premier League untuk pertama kalinya pada musim lalu. 

Riyad Mahrez membantu Leicester City juara Liga Primer Inggris musim lalu.

Selain itu, dirinya juga sukses mencetak 17 gol dan 11 assists serta terpilih sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris musim 2015/16 yang menjadikannya pemain asal Afrika pertama yang memenangi penghargaan tersebut.

Yang terakhir, mantan pemain Le Havre itu juga menjadi aktor penting yang membawa The Foxes melangkah ke babak 16 besar Liga Champions musim ini dengan status sebagai pimpinan grup G. 

Penulis: Muhammad Adiyaksa

501