Serie A Italia

Usai Menjadi Pahlawan, Brozovic Tak Jadi Tinggalkan Inter Milan

Selasa, 13 Desember 2016 00:11 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Pada lanjutan Serie A Italia pekan ke-16, Brozovic menjadi pahlawan Inter Milan usai lesakkan dua golnya ke gawang Genoa membawa La Beneamata kembali ke jalur kemenangan, setelah sebelumnya kalah secara telak dari Napoli dengan skor 3-0.

Dua gol tersebut dicetak pada menit ke-38 babak pertama dan ke-69 babak kedua. Dengan kemenangan itu, Inter kembali menghidupkan peluang mereka menyodok posisi ke enam besar dengan perolehan 24 poin, terpaut empat poin dari Atalanta yang menduduki peringkat enam.

Usai pertandingan tersebut, agen sang pahlawan Nerazzurri, Miroslav Bicanic menegaskan bahwa sang klien tengah fokus membawa Inter ke papan atas dibanding memikirkan spekulasi masa depannya yang sempat gelap.

"Marcelo (Brozovic) masih belum 100 persen. Ia berpotensi untuk menjadi gelandang dengan kualitas lengkap dan berkeinginan untuk menjadi salah satu gelandang terbaik di Eropa," tutur sang agen seperti dilansir dari Football Italia.

Pemain Tim Nasional Kroasia tersebut mulai mendapat tempat di skuat utama Inter usai kepergian eks pelatih sebelumnya, Frank de Boer yang menganggapnya sebagai pemain yang tak patuh dengan keputusan pelatih. Bahkan rencananya, Brozovic akan dilego dari San Siro oleh pelatih berkebangsaan Belanda itu. 

Namun seiring dengan kedatangan pelatih baru, Stefano Pioli, Brozovic secara perlahan mulai mengunci satu tempat di lini tengah La Beneamata.

"Saya yakin bahwa Inter akan kembali ke masa kejayaannya. Kontrak baru membuatnya semakin percaya diri dan termotivasi," ujar sang agen.

"Pioli sempurna untuk Brozovic. Dia memberinya kesempatan untuk menunjukkan kualitas dan Marcelo membayarnya dengan kinerja yang baik," tambahnya

Pemain berusia 24 tahun itu baru saja memperpanjang masa baktinya di San Siro selama lima musim yang membuatnya akan bertahan hingga 2021. Dalam kontrak baru tersebut, terselip klausul penjualan sang pemain seharga 50 juta euro atau sekitar Rp706 miliar yang berlaku hanya untuk klub dari luar Italia. 

"Klausul penjualan? Ya, saya bisa mengkonfirmasikan bahwa ada klausul yang berlaku untuk tim luar negeri sebesar 50 juta euro. Dia pernah dekat dengan Juventus dan Chelsea, namun itu hanya masa lalu, kini saatnya kita melihat masa depan," tutup Bicanic

Penulis: Muhammad Adiyaksa

131