Liga Primer Inggris

Bukan Uang Jadi Alasan John Stones Pilih Berlabuh ke Man City

Rabu, 14 Desember 2016 19:05 WIB
Editor: Yohanes Ishak
©
John Stones, saat didatangkan Man City pada jendela transfer musim panas lalu. Copyright: ©
John Stones, saat didatangkan Man City pada jendela transfer musim panas lalu.

John Stones memang sempat direbutkan oleh sejumlah klub besar di Liga Primer Inggris, berkat kepiawaiannya dalam menjaga lini pertahanan.

Sebelum bergabung dengan Manchester City, Stones sudah diminati klub-klub seperti, Arsenal, Chelsea, dan Manchester United. Meski sempat ingin dipertahankan oleh klub lamanya, Everton, namun pada akhirnya bek berusia 22 tahun itu memilih bergabung dengan The Citizens.

Kepindahannya itu sempat membuatnya diyakini hengkang karena, selain demi mengejar prestasi dan gelar, ia juga diduga menginginkan gaji yang jauh lebih tinggi di Man City.


Pep Guardiola (kiri) saat memberikan arahan kepada John Stones.

Namun, Stones pun pada akhirnya membeberkan alasannya hengkang ke klub yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut. Yaitu karena faktor pelatih Pep Guardiola yang juga baru didatangkan City di musim 2016/17 ini sebagai alasan utamanya.

“Dia (Guardiola) merupakan 100 persen, jika bukan karena alasan utama itu, saya tidak akan pindah. Di mata saya, ada banyak faktor yang bisa membuat Anda pergi, tetapi dia pelatih terbaik di dunia dan menyenangkan bisa bekerja dengannya,” jelas Stones dilansir dari Express.

John Stones sendiri memang kerap dimainkan oleh Pep Guardiola dalam setiap pertandingan yang dilakoni oleh Man City. Bahkan, Guardiola sempat membandingkannya dengan mantan bek tengah asuhannya, Gerard Pique.