Torabika Soccer Championship 2016

Eks FC Porto Angkat Bicara Jelang Persib vs PBFC di Stadion Si Jalak Harupat

Rabu, 14 Desember 2016 07:56 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Ramadhan
© Gin/Indosport
Bek anyar Persib Bandung, Diogo Alexandre Alves Ferreira Copyright: © Gin/Indosport
Bek anyar Persib Bandung, Diogo Alexandre Alves Ferreira

Bagi Diogo Alves Ferreira, kemenangan merupakan sebuah target yang harus dipenuhi. Sebab sejauh ini Persib Bandung masih memiliki catatan yang gemilang saat bertindak sebagai tuan rumah.

Tentu butuh upaya keras untuk mempertahankan predikat jago kandang terlebih melawan PBFC merupakan laga terakhir Persib Bandung sebelum menutup TSC 2016.

“Ini laga terakhir di kandang, ini laga yang penting buat kami, kami ingin mengakhiri musim ini dengan hasil yang bagus,” harap Diogo dalam press conference sebelum pertandingan di Graha Persib Ahmad Yani, Bandung, Selasa (13/12/16).

“Kami akan bertanding di depan fans jadi kami akan memainkan permainan yang berkelas. Kami punya catatan bagus di kandang, kami harap bisa melanjutkannya besok dengan performa yang bagus,” harapnya.

Diogo Alves Ferreira saat resmi diperkenalkan sebagai pemain Persib Bandung.

Akan tetapi, pemain berkebangsaan Australia ini enggan terlalu gegabah sebab lawan yang dihadapi adalah PBFC. Meski belum pernah dihadapinya, namun pemilik nomor punggung 5 di Persib Bandung ini menilai tim berjuluk Pesut Etam tersebut merupakan tim yang sulit dikalahkan.

“Ya saya melihat PBFC sebagai klub yang cukup bagus, saya menyaksikan sepasang pertandingan mereka dan mereka memainkan sepakbola yang positif,” sambung mantan pemain muda FC Porto pada 2006-2006 tersebut.

“Tapi seperti yang saya katakan setiap pekan bahwa kami hanya fokus pada persiapan tim sendiri, kami bisa menampilkan permainan yang bagus dan tidak banyak memikirkan lawan,” tegasnya.

Diogo hanya berharap penampilannya bisa membawa dampak positif bagi tim terutama dengan mempersembahkan kemenangan.


Selebrasi gol para pemain Persib Bandung saat melawan Persipura Jayapura.

“Tapi saya juga memberi perhatian karena mereka bisa menciptakan banyak gol. Tugas itu bukan hanya menjadi tugas saya dan Vlado, tapi keseluruhan tim untuk bertahan bersama menghentikan mereka agar tak mencetak gol,” katanya.

“Saya yakin bisa meraih 3 poin di kandang, kami sangat sulit dikalahkan di kandang, jadi kami yakin 100 persen bisa memenangkan pertandingan,” pungkasnya.

Persib sendiri saat ini berada di peringkat ke-6 klasemen sementara TSC 2016 dengan koleksi 51 poin, sedangkan PBFC berada di peringkat ke-8 dengan catatan 50 poin.

184