Piala AFF 2016

Ini Alasan Bimbim Slank Yakin Indonesia Bisa Juara Piala AFF 2016

Sabtu, 17 Desember 2016 12:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia mendapat dukungan dari Bimbim Slank. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia mendapat dukungan dari Bimbim Slank.

Timnas Indonesia memang akan melakoni laga penentuan dalam partai puncak Piala AFF. Selepas meraih kemenangan 2-1 di putaran pertama, skuat besutan Alfred Riedl kini akan bertandang ke markas Thailand.

Boaz Solossa cs akan menantang Thailand di Stadion Rajamangala pada petang hari nanti. Laga ini sendiri menjadi penentuan, apakah Indonesia mampu meraih gelar juara yang pertama kalinya atau kembali hanya menjadi runner up.

Laga final Piala AFF 2016 putaran kedua antara Indonesia menghadapi Thailand tampaknya sudah sangat dinantikan oleh pecinta sepakbola Indonesia. Tak terkecuali dengan pentolan band Slank, Bimbim. Dia mengaku sudah sangat ingin melihat skuat Garuda beraksi.


Bimbim (kakan) percaya Indonesia bisa meraih gelar juara Piala AFF 2016.

Keyakinan besar ada di benak Bimbim Slank. Bagi pria yang berposisi sebagai drummer ini, ia percaya Indonesia akan menjadi juara tahun ini.

Bukan tanpa alasan Bimbim sangat yakin. Sebab bagi dia, permainan Timnas Indonesia saat ini sudah sangat enjoy dan enak dinikmati.

"Yakin sih bakalan menang kita. Karena baru kali ini pemain rata. Meski pemain harus diganti, kita tidak takut hal itu jadi mengubah permainan," ucap Bimbim saat ditemui di Jakarta.

"Tetap enjoy permainan mereka. Jadi gak ada masalah kalau main di Thailand karena udah main enjoy dan team work udah kebangun bagus. Mau nge-band atau main bola, kalau itu udah kebangun pasti bakalan bagus mainnya," jelas dia.


Timnas Indonesia cukup meraih hasil imbang di leg kedua untuk meraih gelar juara.

Rasa optimis Bimbim pun dia tuangkan dalam sbuah prediksi skor. Bagi dia di laga nanti, skuat Garuda akan menang tipis atau meraih hasil imbang.

"Skor 1-0 untuk Indonesia atau 1-1. Pokoknya Indonesia juara," tutup dia.

704