Piala AFF 2016

Lawan Timnas Thailand, Kapten SFC Beri Wejangan untuk Dua Pemain Timnas Indonesia

Sabtu, 17 Desember 2016 05:49 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Supardi Nasir memberikan sebuah pesan kepada dua pemain Timnas Indonesia yang juga merupakan rekan setimnya di SFC, Teja Paku Alam dan Fachrudin Wahyudi.

Supardi memberikan pesan, khususnya kepada Fachrudin yang lebih banyak mendapat kesempatan bermain oleh pelatih tim Merah Putih, Alfred Riedl daripada Teja Paku Alam agar dapat bermain maksimal, demi mengharumkan nama Indonesia.


Supardi Nasir, kapten Sriwijaya FC.

“Harapan saya pada mereka berdua (Fachrudin dan Teja Paku Alam), bermainlah dengan ikhlas, demi keluarga, bangsa dan negara. Dia (Fachrudin) merupakan pemain yang lengkap sebagai pemain bertahan,” ujar pemain yang berposisi sebagai bek sayap tersebut.

Timnas Indonesia telah memiliki modal kemenangan dengan skor 2-1 atas Timnas Thailand usai meraih kemenangan pada final leg pertama yang digelar pada hari Rabu, 14 Desember 2016 lalu.


Fachruddin Wahyudi, pemain bertahan Timnas Indonesia.

Asal bermain fokus, tenang, dan memiliki mental tinggi, maka gelar juara Piala AFF 2016 berhasil mereka raih. Boaz Solossa cs sejatinya hanya perlu bermain imbang dengan skor 0-0 untuk memastikan diri sebagai juara.

Namun tentu tidak akan mudah jika 100 persen bermain bertahan, terlebih bermain di hadapan pendukung Timnas Thailand sendiri. Setidaknya, tim Merah Putih harus mengincar kemenangan, minimal dengan skor 1-0 untuk meraih gelar perdananya tersebut di ajang dua tahunan ini.