Galang Dana untuk Chapecoense, Timnas Brasil akan Adakan Laga Amal

Selasa, 20 Desember 2016 03:10 WIB
Editor: Dery Adhitya Putra
 Copyright:

Sebanyak 71 orang meninggal dunia akibat kecelakaan pesawat yang terjadi di pegunungan Medellin, Kolombia, pada 28 November lalu. Pesawat tersebut membawa pemain dan staf pelatih Chapecoense, yang akan bertanding pada babak final Copa Sudamericana melawan Atletico Nacional.

Tragedi tersebut mengejutkan banyak pihak. Tidak sedikit pesepakbola kenamaan yang mengulurkan bantuan kepada klub asal Brasil tersebut, seperti Cristiano Ronaldo yang dikabarkan menyumbangkan uang sebesar 3 juta euro, atau setara Rp41 miliar.
 


Pemain dan staf pelatih Chapecoense sebelum berangkat menuju Kolombia

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Federasi Sepakbola Brasil akan menggelar sebuah laga persahabatan demi menggalang dana untuk membantu Chapecoense. Laga persahabatan antara Brasil dan Kolombia tersebut recananya akan diadakan pada 25 Januari di Estadio Nilton Santos.

"Kami memilih tanggal itu karena saat itu tidak ada agenda apapun dalam kalender FIFA. Kami akan bekerja sama dengan tim-tim Brasil, untuk menghindari para pemain dari rasa malu karena tidak bisa menjawab undangan bermain akibat kompetisi masih berjalan," ucap Koordinator Timnas Brasil, Edu Gaspar, dikutip dari Mirror.

Pelatih Selecao, Tite, menyebut laga amal ini sebagai sebuah hal yang spesial. Pria berusia 55 tahun tersebut mengaku akan berusaha sebisa mungkin untuk menjadikan pertandingan ini sebagai sesuatu yang menarik.
 


Brasil akan melawan Kolombia pada laga amal Januari nanti

"Ini merupakan sebuah pertandingan yang sangat spesial. Saya juga akan memanfaatkan laga ini untuk memantau beberapa pemain yang sebelumnya belum mendapat kesempatan untuk membela Timnas Brasil," ujar Tite.

Dalam laga amal melawan Kolombia nanti, Timnas Brasil akan diisi oleh para pesepakbola yang saat ini berkarier di Brasil. Awalnya pertandingan rencananya akan diadakan di Maracana, namun akhirnya Federasi Sepakbola Brasil akhirnya memilih Estadio Nilton Santos dengan alasan efisiensi.

109