Ubah Logo, Arema FC Siap Jaga Identitas

Selasa, 20 Desember 2016 21:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Rizky Pratama Putra
© indonesiansc
Skuat Arema Cronus di Torabika Soccer Championship 2016. Copyright: © indonesiansc
Skuat Arema Cronus di Torabika Soccer Championship 2016.

Perubahan nama klub menjadi Arema FC (Football Club) ternyata tidak otomatis mengubah logo klub. Padahal, manajemen Arema sebelumnya mewacanakan untuk mengubah nama sekaligus logo jelang berlaga di kompetisi resmi tahun 2017.

"Untuk logo, kami masih harus mempertimbangkan lagi secara matang. Karena ini menyangkut identitas klub," kata Sudarmaji, Media Officer Arema FC

Sebelumnya, manajemen tim berlogo kepala singa itu memang merencakan untuk kembali menggelar lomba terkait logo, usai menentukan nama resmi klub dari hasil polling.

Arema FC masih akan menggodok soal perubahan logo usai mengganti nama klub.

Para desainer logo akan dilibatkan dan lima desain logo terbaik akan diseleksi. Dari lima desain logo terbaik itu, nantinya manejemen akan menggelar polling lagi dengan mengajak Aremania dan masyarakat Malang Raya ikut berpartisipasi.

"Makanya kita tidak terburu-buru soal logo. Perubahan logo masih harus kami pertimbangkan lagi," pungkasnya.

Maka dari itu, manajemen perlu waktu lebih lama dalam menentukan diganti atau tidaknya logo Arema yang bergambar kepala singa di dalam perisai. Hal itu pun berpotensi menimbulkan polemik, jika nantinya logo harus mengganti gambar singa, yang menjadi identitas klub Arema FC.

45