Dunia Dilanda Demam 'Om Telolet Om', Mourinho Jadi Korban Baru

Rabu, 21 Desember 2016 18:00 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© John Peters/Getty Images
Jose Mourinho dalam laga antara Manchester United dan Arsenal (19/11/16). Copyright: © John Peters/Getty Images
Jose Mourinho dalam laga antara Manchester United dan Arsenal (19/11/16).

Tiba-tiba seluruh mata dunia tertuju pada Indonesia. Bukan menyoroti kegagalan Indonesia di pentas Piala AFF 2016, namun pada satu topik yang tiba-tiba mendunia.

Sebuah tagar 'om telolet om' menyebabkan perbincangan di dunia maya. Tagar ini menyebar luas ke seluruh dunia.

Bahkan, Jose Mourinho pun ikut menjadi korban dari aksi ini. Meme kocak dari pelatih Manchester United ini tersebar luas di dunia maya.

Meme tersebut menggambarkan Mourinho sebagai seorang supir bus. Kemudian sejumlah anak-anak meminta Mou untuk membunyikan klakson 'telolet' dari bus yang dikendarainya.

Viralnya video 'om telolet om' ramai beberapa bulan belakangan di sosial media. Sejumlah pesohor dunia ikut meramaikan video yang awalnya oleh seseorang yang melihat kegirangan anak-anak di pinggir jalan menanti datangnya bus antar-kota.

Bunyi yang seakan menyebut kata 'telolet' sendiri tak lain adalah bunyi klakson bus antar-kota. Anak-anak meminta sopir bus mengeluarkan bunyi ‘telolet’ ketika melintas.

Pengunggah video hendak menyampaikan bahwa kebahagiaan bisa muncul dari hal-hal sederhana. Lama-kelamaan, banyak versi video ‘om telolet om’ dengan berbagai versi dan meme.

Sejumlah pesepakbola lokal maupun bintang internasional juga terjangkit virus 'om telolet om', seperti yang terjadi pada pemain Timnas Indonesia Stefano Lilipaly dan eks bintang Timnas Jerman, Michael Ballack.

 

📢🚌 WKWKWK 😂

A photo posted by STEFANO LILIPALY ⚽ (@stefanolilipaly) on

7