Bursa Transfer

Cuci Gudang, Chelsea Resmi Lepas Oscar ke Klub Besutan Villas-Boas

Jumat, 23 Desember 2016 15:55 WIB
Editor: Arief Rahman Hakim
 Copyright:

Menjelang bursa transfer musim dingin Januari 2017, Chelsea cuci gudang, melepas pemain yang jarang bermain di era Antonio Conte. pemain itu adalah Oscar, yang hengkang ke Negeri Tirai Bambu dan bergabung dengan Shanghai SIPG.

Menurut laman resmi Chelsea, baik The Blues maupun Shanghai telah mencapai kata sepakat perihal transfer Oscar. Klub tidak menyebutkan harga transfer eks pemain Internacional itu.

Akan tetapi, disinyalir harganya mencapai 52 juta poundsterling atau sekitar Rp859 juta. Oscar jadi pemain kedua termahal yang dijual Chelsea, setelah sebelumnya melepas David Luiz ke Paris Saint-Germain (PSG), dengan harga 60 juta poundsterling.

Di Shanghai, Oscar akan bertemu dengan kompatriotnya, Hulk dan juga mantan pelatih Chelsea yang berasal dari Portugal, Andre Villas-Boas. Klub pun mendoakan Oscar yang terbaik untuk kesuksesannya di China.

"Kami berterima kasih kepada Oscar atas pelayanannya yang luar biasa hebat dan mendoakannya yang sangat terbaik untuk masa depan," lansir pernyataan resmi Chelsea.

Oscar berposisi sebagai gelandang serang dan juga dapat bermain sebagai penyerang sayap. Tampil sebanyak 203 kali untuk Chelsea, Oscar sudah 38 kali mencetak gol.

Oscar pun dikabarkan bukan satu-satunya pemain Chelsea yang hengkang, karena jejak kepergiannya berpotensi diikuti John Obi Mikel, Cesc Fabregas, dan Branislav Ivanovic.

444