Serie A Italia

(CUPLIKAN GOL) Roma dan Chievo Berbagi Angka di Babak Pertama

Jumat, 23 Desember 2016 03:44 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
© FILIPPO MONTEFORTE/AFP/Getty Images
Stephan El Shaarawy (AS Roma) Copyright: © FILIPPO MONTEFORTE/AFP/Getty Images
Stephan El Shaarawy (AS Roma)

Roma memulai serangan lebih dahulu. Namun, barisan pertahanan Chievo bermain cukup rapat dan mampu menghalau serangan tuan rumah.

Menit ke-22, Chievo punya peluang bagus untuk unggul lebih dahulu. Sayang tendangan voli De Guzman tak menemui sasaran dan melambung jauh ke atas mistar gawang Roma.

Roma malah kesulitan untuk mengembangkan permainan. Chievo tampak enjoy memainkan umpan pendek dari kaki ke kaki. 

Roma dapat peluang pada menit ke-35. Sundulan Edin Dzeko cukup membahayakan pertahanan Chievo, tapi bola masih bisa diamankan oleh Sorrentino.

Chievo malah unggul lewat serangan balik pada menit ke-37. Mariano Izco mengirim umpan silang, dapat diseleksaikan dengan baik oleh De Guzman. 1-0 untuk Chievo.

Roma yang kaget karena gol Chievo, berupaya membalas dengan cepat. El Shaarawy melepaskan tendangan keras ke gawang Chievo pada menit ke-42. Tapi bola masih mampu diamankan oleh kiper Sorrentino.

El Shaarawy mampu menyelamatkan roma. Menit ke-46, Shaarawy mencetak gol melalui tendangan yang tak dijangkau Sorrentino. 1-1 kedudukan imbang.

Hingga babak pertama usai, kedua tim berbagi angka dengan satu gol.

Susunan Pemain

AS Roma (3-4-3): Szczesny,Rudiger, Vermaelen, Fazio, Emerson, Peres, Strootman, Nainggolan, El Shaarawy, Dzeko, Salah

Pelatih: Luciano Spaletti

Chiveo (4-1-3-2): Sorrentino; Frey, Gamberini, Dainelli, Izco; Radovanovic; De Guzman, Rigoni; Birsa; Meggiorini, Inglese

Pelatih: Rolando Maran

108