Tunggu Panggilan, Dua Bakat Muda di Spanyol Siap Bela Timnas Indonesia

Sabtu, 24 Desember 2016 04:51 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© PSSI - FAI
Momen saat di ruang ganti pemain Timnas Indonesia tampak kompak berkumpul dan berdoa. Copyright: © PSSI - FAI
Momen saat di ruang ganti pemain Timnas Indonesia tampak kompak berkumpul dan berdoa.

Imam Nahrawi telah menyatakan bahwa Tim Nasional Indonesia akan dikirim untuk ambil bagian dalam SEA Games 2017. Namun, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia ini memberikan syarat khusus kepada PSSI.

Menpora meminta PSSI untuk lebih serius dalam membangun Timnas yang akan dikirim. Pasalnya, kehadiran Skuat Garuda di ajang tersebut juga dianggap bagian dari menjaga martabat bangsa. 

“Mata dan hati kita semua tertuju untuk mendukung dan mendoakan Timnas Indonesia. Namun, hasilnya belum memihak kepada kita. Tapi masih ada hari esok, kami masih punya momentum di SEA Games 2017 di Malaysia,” ujar Menteri yang akrab disapa Cak Imam ini.

Menpora Imam Nahrawi meminta PSSI untuk membentuk Timnas Indonesia yang lebih baik untuk dikirim ke SEA Games 2017.

PSSI pun akan segera bergerak cepat guna mempersiapkan tim jelang momentum tersebut. Karenanya, federasi sepakbola Tanah Air, PSSI menyatakan akan mulai mepersiapkan diri dan akan segera membentuk kerangka Timnas U-23 demi meraih hasil terbaik.

“Untuk SEA Games 2017 kita punya persiapan 8 bulan. Kita akan siapkan juga sampai ke 2018 untuk Asian Games," kata Edy Rahmayadi, Ketua Umum PSSI.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi berjanji untuk membentuk Timnas Indonesia untuk proyeksi jangka panjang.

Hal ini disambut antusias oleh dua bakat muda Indonesia, Mahir Radja Satya dan Dallen Ramadhan Rovani. Keduanya menyatakan kesiapan mereka jika mendapatkan kesempatan berseragam Merah Putih.

"Super excited semoga saja bisa bergabung," ungkap Dallen saat dihubungi INDOSPORT.

Dallen Ramadhan Rovani  (baju biru) tengah meniti karier bersama tim muda CD Castellon di Spanyol.

Dallen kini tengah tergabung dalam tim CD Castellon B di Spanyol. Dallen merupakan pemain termuda di skuat U-19 klub yang bermain di kasta keempat di Negeri Matador tersebut.

Hal yang sama juga dilontarkan oleh Mahir Radja Satya soal kemungkinan untuk bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia. Pemain yang kini membela UE L'Acudia tersebut menyatakan antusiasnya.

Jika mendapatkan panggilan, Mahir Radja Satya menyatakan kesiapan untuk membela Timnas Indonesia dia SEA Games 2017.

"Pastinya pengen banget gabung Timnas apalagi buat turnamen sebesar SEA Games," ungkap Mahir kepada INDOSPORT.

Dallen dan Mahir sebenarnya bukan muka baru dalam skuat muda Indonesia. Keduanya sempat tergabung dalam Timnas U-19 Indonesia kala masih ditukangi Fachri Husaini.

4.9K