Indonesia Super League (ISL) 2017

Terinspirasi Kesuksesan Barcelona dan Juventus, Arema Bentuk Pandawa Lima

Senin, 26 Desember 2016 01:29 WIB
Editor: Arief Hadi Purwono
© wearemania/DANI KW
Pandawa lima yang akan dipimpin Aji Santoso. Copyright: © wearemania/DANI KW
Pandawa lima yang akan dipimpin Aji Santoso.

Satu landasan utama yang dibangun oleh Arema, adalah membentuk staf kepelatihan yang diisi oleh mantan pemain klub. Guna melengkapi formasi sebelumnya yang sudah diisi Joko Susilo, Kuncoro, dan pelatih kiper, Yanuar Hermansyah, Arema merekrut dua mantan pemain lainnya.

Dia adalah Aji Santoso yang akan jadi pelatih kepala, yang menggantikan Milomir Seslija dan asisten pelatih, Singgih Pitono. Arema yang diwakili sang manajer, Ruddy Widodo pun menyebut mereka dengan sebutan Pandawa Lima, sebuah istilah dalam dunia wayang, yang terdiri dari lima orang pangeran.

Ruddy Widodo mengakui terinspirasi Barcelona dan Juventus dalam pembentukan staf kepelatihan Arema.

Widodo pun menegaskan, bahwa pembentukan Pandawa Lima ini terinspirasi oleh kesuksesan Juventus dan Barcelona, yang merekrut mantan pemainnya sebagai pelatih dan sukses. Mereka adalah Josep Guardiola di Barcelona dan Antonio Conte di Juventus.

"Saya kira ini pertama kali di Indonesia, tim pelatih semuanya berasal dari mantan pemain klub itu sendiri," ucap Ruddy Widodo, diberitakan Wearemania.

"Kalau Pep dan Conte saja bisa, harusnya para legenda yang saat ini kami pilih sebagai tim pelatih ini bisa menjawab tantangan yang kami berikan," tukasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%