Bek Arema FC Ini Jadi Incaran PSM Makassar

Selasa, 27 Desember 2016 01:57 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Teka-teki pemain anyar PSM Makassar belum terjawab pasca pencoretan 9 pemain sekaligus. Hingga kini, belum satu pun pemain berhasil didatangkan PSM Makassar jelang musim kompetisi 2017 nanti.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts menolak berkomentar soal rumor pemain yang akan bergabung ke tim berjuluk Juku Eja tersebut. Pelatih asal Belanda ini menyerahkan sepenuhnya pada manajemen PSM untuk memberikan keterangan pada awak media.

“Tanya manajemen (Munafri Arifuddin, CEO PT. PSM) soal itu, nanti kita lihat pada latihan perdana tim pasca liburan,” kata Robert Rene Alberts kepada INDOSPORT.

Namun, kabar menyebutkan bahwa pemain Arema FC, Johan Ahmad Alfarizi mendekat ke Tim Juku Eja. Kontraknya bersama Tim Singo edan akan berakhir pada Februari 2017 mendatang.

Belum adanya pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak membuat pemain kelahiran Malang, 25 mei 1990 ini berpeluang meninggalkan klub yang membesarkan namanya tersebut.

Bek kiri andalan Arema FC, Johan Ahmad Alfarizi.

“Saya masih hormati kontrak bersama Arema sampai Februari 2017. Belum ada pembicaraan dengan manajemen terkait perpanjangan atau tidak,” kata Johan Ahmad Alfarizi melalui saluran telepon kepada INDOSPORT.

“Iya, pernah dihubungi tapi belum ada pembicaraan serius,” sambung pemain berusia 26 tahun tersebut.

Terkait ketertarikannya kembali bekerja sama dengan Robert Rene Alberts di PSM pada musim 2017 nanti, Alfarizi hanya memberi komentar singkat. Namun bisa jadi, jawaban tersebut sebagai indikasi bahwa dirinya bakal meninggalkan Arema yang kini ditangani Aji Santoso. “Insya Allah mas,” ujar Alfarizi.

Cara melatih Robert memang banyak mendapat pujian dari pesepakbola Tanah Air. Mantan pemain Arema U- 21 ini mengaku pernah merasakan langsung sentuhan Robert saat masih menjadi pemain muda Arema musim ISL 2009/10, meski kala itu Alfarizi sulit bersaing dengan pemain senior.

“Ia pernah dilatih sama Robert, saat Arema Juara ISL 2009/10. Dia bagus cara melatihnya tapi waktu itu saya masih muda belum bisa bersaing dengan pemain senior di tim,” jelas Alfarizi.

Robert Rene Alberts saat masih menjadi pelatih Arema.

Faktor Robert bisa saja membuat Alfarizi menerima pinangan PSM pada musim 2017 nanti. Apalagi tim Juku Eja kini membutuhkan pemain bertahan, khusunya bek kiri yang menjadi posisi bermain Alfarizi di Arema FC selama ini.

Sementara itu, di sisi lain, Chief Eksekutif Officer (CEO) PT PSM, Munafri Arifuddin masih merahasiakan pemain incarannya. Ia mengaku masih melakukan negosiasi pemain baik level Timnas maupun tidak.

“Nanti kalian lihat saja ke depan, kita masih intens lakukan pendekatan kepada para pemain nasional. Intinya kita butuh pemain berposisi bek dan winger serta penyerang,” terangnya.