Tak Miliki Stadion, Macan Kemayoran Kesulitan Gelar Trofeo Persija

Selasa, 27 Desember 2016 21:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ramadhan
© INDOSPORT
Persija Jakarta Copyright: © INDOSPORT
Persija Jakarta

Persija Jakarta memiliki event tahunan yakni Trofeo Persija Jakarta. Turnamen segitiga ini menjadi agenda tahunan klub berjuluk Macan Kemayoran sebagai rangkaian hari jadi mereka.

Namun, tampaknya Persija Jakarta harus memutar otak lebih keras bila ingin menggelar event ini di tahun 2017. Sebab, status Persija yang tidak memiliki stadion sebagai markas menjadi kendala utama sulitnya event ini terlaksana.

“Berdasarkan kebiasaan kami, ya bisa saja kita menggelar event ini (Trofeo Persija) lagi,” ucap Mozes Sosa selaku Media Officer Persija Jakarta.

Selebrasi gol para pemain Persija Jakarta saat melawan PS TNI di TSC 2016.

“Soal tempat pertandingan tentu kami berharap tidak jauh dari Jakarta agar suporter tidak terlalu jauh untuk mendukung,” jelasnya.

Memang Trofeo Persija Jakarta biasa digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Namun, Stadion GBK saat ini tidak bisa digunakan karena tengah dalam tahap renofasi untuk persiapan Asian Games 2018.

Namun bila nantinya Trofeo berlangsung di luar Jakarta, Moses berharap The Jakmania dapat menjaga ketertiban dan keamanan.

Suporter Persija Jakarta, The Jakmania saat mendukung Macan Kemayoran di Stadion GBK.

“Di manapun dan kapanpun Persija main, tentu kita berharap The Jakmania dapat bersifat tertib. Sebab ini kan juga buat kebaikan Persija juga,” tutupnya.

409