Liga Primer Inggris

Dua Legenda Man United Saling Sikut Rebutan Kursi Pelatih Swansea?

Rabu, 28 Desember 2016 22:45 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© Laurence Griffiths/JUSTIN TALLIS/AFP/Getty Images
Ryan Giggs vs Jaap Stam Copyright: © Laurence Griffiths/JUSTIN TALLIS/AFP/Getty Images
Ryan Giggs vs Jaap Stam

Pemecatan Bradley pasca kekalahan dari West Ham United di ajang Boxing Day dirasa cukup mengejutkan. Maklum pria asal Amerika Serikat itu baru tiga bulan didaulat sebagai pelatih. Bradley resmi diangkat sebagai pelatih The Swans pada 3 Oktober 2016.

Swansea mengumumkan pemecatan Bradley melalui laman resmi klub beberapa saat usai Swansea dihajar West Ham dengan skor telak 1-4 di ajang Boxing Day. Direktur Swansea, Huw Jenkins menilai jika klub membutuhkan sosok pelatih baru untuk menyelamatkan tim dari degradasi.

"Kami sungguh menyesal harus melepas Bob dalam waktu yang cukup singkat. Kami merasa harus membuat perubahan dengan Liga Primer yang tinggal menyisakan setengah kompetisi lagi," kata Jenkins.

Namun demikian, pihak manajemen The Swans hingga saat ini belum memutuskan sosok pelatih baru yang akan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Bradley. Tapi, belakangan beredar kabar jika dua legenda Man United masuk dalam bursa calon pelatih The Swans.


Ryan Giggs dikabarkan sudah menjalin komunikasi dengan manajemen The Swans.

Mirror mengklaim jika manajemen The Swans telah membuka kontak dengan mantan pemain Man United, Ryan Giggs. Apalagi sebelumnya Giggs santer dikabarkan ingin menjejaki peran sebagai pelatih di Liga Primer Inggris, setelah terdepak dari posisi asisten pelatih Man United, pasca kehadiran Jose Mourinho yang menggantikan Louis van Gaal.

Namun Giggs bukanlah satu-satunya mantan pemain Man United yang digadang sebagai kandidat terkuat sebagai pengganti Bradley. Mantan bek legendaris Man United, Jaap Stam juga disebut-sebut masuk dalam bursa calon pelatih baru The Swans.

Jaap Stam dikabarkan turut masuk dalam bursa calon pelatih Swansea City.

Kemunculan nama Jaap Stam memang sedikit mengejutkan, pasalnya ia saat ini menjalani debut perdananya sebagai pelatih kepala klub Inggris di divisi Championship, Reading. 

Namun menurut Telesport, pria berkebangsaan Belanda itu dimungkinkan sulit untuk menolak jika ada tawaran dari klub Liga Primer Inggris. Seperti halnya Giggs, Stam juga dikabarkan sudah membuka komunikasi dengan manajemen The Swans untuk menjajaki kemungkinan hijrah ke Swansea.

164