Dituduh Bohong, Kiko Insa Beberkan Fakta Dirinya Bermain di Kasta Tinggi Eropa

Kamis, 29 Desember 2016 09:08 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiko Insa perang komentar dengan Ruddy Widodo. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiko Insa perang komentar dengan Ruddy Widodo.

Sebelumnya manajer Arema FC, Ruddy Widodo menyebut Kiko Insa sebagai pembohong. Ruddy mengatakan bahwa Kiko merupakan pemain kasta ketiga di kompetisi Eropa dan tak sesuai dengan curriculum vitae (CV) sang pemain yang menyebut bermain di kasta tinggi kompetisi Eropa.

Arema memang mengontrak Kiko selama lima tahun, namun kini kontraknya diputus karena pihak Singo Edan menilai pemain asal Spanyol itu tidak akan lolos verifikasi pemain asing. Regulasi kompetisi baru menyebutkan bahwa pemain Eropa harus berasal minimal dari kasta kedua sebuah kompetisi.

Kiko pun akhirnya gerah dan angkat bicara. Kiko secara terang-terangan membantah komentar Ruddy dengan menjabarkan secara detail tentang kompetisi Islandia. Pemain 28 tahun itu sebelum ke Indonesia, terlebih dahulu memperkuat Keflavik IF yang merupakan klub kasta tertinggi Islandia.

“Sekedar informasi untuk Mr. Rudy, tim terakhir yang saya bela di Islandia (Keflavik IF) bermain di kasta tertinggi liga Islandia (Islandia Super league) dengan nama Liga yaitu PEPSI LEAGUE,” jelas Kiko dalam akun instagramnya, @kikoinsabohigues.

 

Hai Semuanya, sekali lagi Mr. Rudy mengatakan sebuah kebohongan, tulisan ini saya buat untuk mengklarifikasi itu semua, Saya mulai dari sini, Ranking FIFA saat ini Islandia berada pada urutan No. 21 di seluruh dunia. Pada Euro 2016 terakhir di Prancis, Islandia mengalahkan Inggris, bermain imbang dengan Juara Eropa Portugal di fase grup Euro 2016 dan menjadi juara grup pada fase kualifikasi Euro 2016 diatas Turkey, Belanda, dan Austria. Sekedar informasi untuk Mr. Rudy, tim terakhir yang saya bela di Islandia bermain di kasta tertinggi liga Islandia (Islandia Super league) dengan nama Liga yaitu PEPSI LEAGUE, yang mana juara dari Liga Super Islandia (PEPSI LEAGUE) akan memainkan babak Kualifikasi Liga Champions Eropa untuk lolos ke Fase Grup Liga Champions Eropa. Posisi 2 -3 dari Liga Super Islandia (PEPSI LEAGUE) akan memainkan babak kualifikasi Europa League untuk lolos ke Fase Grup Europa League. Dan juara dari Piala Islandia (Iceland Cup) juga akan memainkan babak kualifikasi Europa League untuk lolos ke fase grup Europa League, itulah semua informasi yang saya ingin beritahukan kepada anda mengenai Islandia dan Liga Sepakbolanya dan agar pada waktu selanjutnya anda akan lebih mengetahui apa yang anda bicarakan, sangat penting bagi anda yang merupakan manajer dari tim besar dan professional untuk mengetahui apa yang anda bicarakan. Sebelum berbicara, anda harus mengetahu lebih jelas apa yang anda bicarakan, dan yang terakhir, saya ingin memberitahukan kepada anda bahwa Liga Super Islandia disponsori oleh PEPSI, dan mereka mempunyai channel pribadi dan berbayar agar anda bisa melihat semua pertandingan, skill terbaik, goal-goal, wawancara pelatih maupun pemain, statistik dan semua yang menyangkut liga. Saya sangat Khawatir dengan apa yang anda katakan, sangat dangkal, dan saya harap tidak ada satu orang pun yang mendengarkan apa yang anda katakan tentang saya, karena semua yang anda katakan tentang saya salah dan tidak benar. Untuk terakhir kalinya saya sangat senang mengatakan hal ini kepada anda, bahwa saya sudah bermain di level tertinggi liga di negara-negara tempat saya bermain. PART 1

A photo posted by KikoInsa (@kikoinsabohigues) on

Kiko juga menjelaskan bahwa klub juara dan dua peringkat atas kompetisi Islandia berkesempatan bermain di kualifikas Liga Champions dan Liga Europa.

“Itu semua informasi yang saya ingin beritahukan kepada Anda (Ruddy Widodo) mengenai Islandia dan Liga Sepakbolanya dan agar pada waktu selanjutnya anda akan lebih mengetahui apa yang anda bicarakan,” tandas Kiko.

Arema mengontrak Kiko mulai dari turnamen Piala Jenderal Sudirman (PJS). Setelah tampil baik di PJS, Kiko langsung disodorkan dengan kontrak lima tahun. Namun dalam perjalanannya, Kiko dipinjamkan ke Bali United untuk TSC 2016, dan kini kontraknya pun diputus Arema.

2.1K