Bengawan Cup II 2016

Juara Bengawan Cup II 2016, Putri Mataram Sukses Mempertahankan Gelar

Sabtu, 31 Desember 2016 19:56 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Tim Putri Mataram juara Bengawan Cup II 2016. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Tim Putri Mataram juara Bengawan Cup II 2016.

Turnamen Bengawan Cup II 2016 akhirnya usai sudah. Turnamen yang berlangsung di Stadion R Maladi Sriwedai, Solo sejak 28-31 Desember ini kembali menjadikan Putri Mataram sebagai kampiun.

Tim Putri Mataram berhasil menjadi juara setelah berhasil menyapu tiga laga dengan raihan poin sempurna. Pada laga pamungkasnya Putri Mataram, berhasil meraih kemenangan telak atas tim Persijap Kartini dengan skor 6-1.

Hasil ini mengantarkan Putri Mataram berada di puncak klasemen dengan raihan sembilan poin. Bagi Putri Mataram, kemenangan di Bengawan Cup II menjadi buah manis dari kerja keras yang dilakukan beberapa tahun belakangan. 

Mereka memberi bukti bahwa sepakbola wanita di Kabupaten Sembada tidak kalah dibanding daerah lain. Hal ini seperti dilontarkan oleh pelatih Putri Mataram, Sri Pujiastuti.
 


Selebrasi tim Putri Mataram juara Bengawan Cup II 0216.

"Diawali dengan latihan yang rutin, disiplin, semangat, dan kemampuan anak-anak di lapangan. Sehingga anak-anak bisa mempertahankan piala," kata pelatih Putri Mataram, Sri Pujiastuti.

Kemenangan ini juga menjadikan Putri Mataram sebagai tim yang berhasil mempertahankan gelar juara secara berturut-turut. Sebab pada perhelatan edisi sebelumnya, Tim Putri Mataram juga berhasil keluar sebagai kampiun.

Sementara itu, di laga lainnya, tim Garda Siliwangi meraih kemenangan atas Putri Surakarta dengan skor 2-0. Berkat hasil ini Garda Siliwangi menduduki posisi kedua mengumpulkan enam poin.

Bengawan Cup II terselenggara berkat kerja sama Yayasan Citra Raga Selaras dan Kaukus Anak Gawang. Tujuannya ialah guna mengisi kekosongan kejuaraan sepakbola wanita di Tanah Air.

246