Liga Primer Inggris

Welbeck Fit, Wenger Beberkan Kondisi Pemain Arsenal untuk Melawan Palace

Sabtu, 31 Desember 2016 09:20 WIB
Editor: Arief Rahman Hakim
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Danny Welbeck telah kembali berlatih dengan Arsenal. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Danny Welbeck telah kembali berlatih dengan Arsenal.

Jelang Derby London itu, Arsenal pun mendapatkan kabar bagus karena karena penyerang mereka yang sudah tidak bermain sejak 7 Mei 2016, Danny Welbeck, telah kembali berlatih dan dalam kondisi bugar.

Meski begitu, Arsene Wenger belum ingin menurunkannya di laga kontra Palace, karena akan terlebih dahulu mengembalikan level bermainnya setelah lama tak bermain.

Danny Welbeck telah sembuh dari cedera yang dialaminya sejak 7 Mei 2016.

"Dia (Welbeck) fit dan tajam, akankah saya melibatkannya dalam jangka waktu pendek atau tidak, atau akankah saya memainkannya di laga pertama dengan Arsenal U-23? Saya belum memutuskannya, tapi di sesi latihan dia terlibat bagus," papar Wenger di laman resmi klub.

Selain memberi kabar mengenai Welbeck, pria Prancis berusia 67 tahun itu juga membeberkan kondisi terkini dua bek andalannya, Shkodran Mustafi dan Kieran Gibbs.

Shkodran Mustafi sudah fit dan dapat bermain melawan Crystal Palace.

"Saya tidak berpikir Kieran dapat dimainkan, dia punya masalah lutut pasca mendapatkan tendangan. Terlepas dari itu, Mustafi juga telah kembali fit, dan kami punya satu-dua pemain yang tidak meyakinkan (pulih dari cedera)," imbuh Wenger.

"Beberapa pemain kami flu, tapi semuanya seharusnya tersedia, dan tentu saja yang berada di cedera jangka panjang takkan kembali bermain (dekat-dekat ini), tapi sisanya bisa bermain," urainya.