Serie D Italia

(FOTO) Terlempar ke Serie D, Kapten Parma Cetak Rekor Gemilang

Minggu, 1 Januari 2017 13:36 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Massimo Morelli/Pacific Press/LightRocket via Getty Images
Alessandro Lucarelli saat mengontrol boal Copyright: © Massimo Morelli/Pacific Press/LightRocket via Getty Images
Alessandro Lucarelli saat mengontrol boal

Parma harus terlempar ke Serie D setelah klub tersebut tidak mendapatkan pemilik baru yang dapat membebaskan klub dari jeratan utang.

Namun hal tersebut tidak menciutkan jiwa kapten Parma, Alessandro Lucarelli, dalam meraih penghargaan. Pasalnya, pemain 39 tahun itu baru saja membuat rekor individual dengan mencetak gol di segala ajang divisi liga di Italia bersama Parma.

Hal itu dipastikan setelah timnya menang atas Lumezzane dengan skor 2-0 dalam lanjutan Lega Pro, divisi ketiga Italia di bawah Serie B. Lucarelli mencetak gol dengan sundulan pada menit ke-54 setelah menerima umpan dari Francesco Corapi.

Rekor yang diraihnya itu lantas membuat sang kapten bangga. Dia mengungkapkan bahwa dirinya sudah sangat lama mengincar rekor tersebut.

“Saya sangat senang dengan rekor ini,” kata mantan pemain Fiorentina tersebut, sebagaimana diberitakan Goal, saat konferensi pers selepas pertandingan.

“Dengan gol tersebut, saya merasa seperti terlepas dari beban yang ada. Saya adalah seorang bek, yang tak pandai mencetak gol. Namun setelah gol tersebut, saya mengatakan pada teman-teman bahwa saya bisa,” sambungnya.

Rekor yang dibuat Lucarelli adalah yang kedua bagi Italia, setelah sebelumnya rekor yang sama pernah dilakukan oleh Lorenzo Pasciuti dari Carpi.

Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

1.4K