Liga Primer Inggris

Man United Dianggap Dibantu Wasit, Mourinho: Kami Paling Sering Dirugikan

Selasa, 3 Januari 2017 07:56 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Getty Images
Jose Mourinho bersalaman dengan wasit Mike Dean setelah pertandingan. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho bersalaman dengan wasit Mike Dean setelah pertandingan.

Man United berhasil melanjutkan rekor kemenangan ketika menyambangi markas West Ham dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan tim besutan Mourinho dihasilkan oleh Juan Mata dan Zlatan Ibrahimovic.

Namun, pertandingan berubah setelah wasit Mike Dean mengeluarkan Sofiane Feghouli karena melakukan pelanggaran terhadap Phil Jones. Dianggap membahayakan, Feghouli langsung mendapatkan kartu merah.

Mourinho mengaku tidak melihat insiden kedua pemain itu. Arsitek asal Portugal itu justru mengklaim, pihaknya paling sering dirugikan oleh keputusan wasit pada musim ini.
 

Phil Jones ketika berduel dengan Sofiane Feghouli. 

“Saya tidak melihatnya, jadi saya tidak tahu. Kami adalah juara untuk keputusan salah yang dilakukan oleh wasit,” kata Mourinho, kepada BBC.

Sebelumnya, Mourinho memperkirakan ofisial pertandingan mengalami kelelahan setelah menjalani jadwal yang sangat berat di Inggris.
 

Gol Zlatan Ibrahimovic yang dianulir wasit.

“Saya harus mengatasi frustasi dengan keputusan salah yang dlakukan wasit. Terakhir, ketika gol Ibrahimovic melawan Middlesbrough dianulir wasit. Kemudian, kami tidak mendapat penalti ketika melawan Crystal Palace di laga terakhir,” ujarnya.

“Jujur, saya rasa periode ini sangat sulit bagi wasit. Sebaliknya, sangat fantastis bagi orang di rumah dan penonton yang datang ke stadion. Tapi untuk kami, ini sangat berat. Bahkan untuk saya dan saya tidak mau lari,” sambungnya.

682