Mantan Pemain Ligue 1 Prancis Ini Ingin Gabung Sriwijaya FC

Selasa, 3 Januari 2017 22:11 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ramadhan
© Ardiyansyah/INDOSPORT
Bek serba bisa Arema Cronus, Thierry Gathuessi. Copyright: © Ardiyansyah/INDOSPORT
Bek serba bisa Arema Cronus, Thierry Gathuessi.

Bek tengah berpaspor Prancis, Thierry Gathuessi ingin kembali bergabung bersama Sriwijaya FC di kompetisi resmi musim 2017. Bek berusia 34 tahun itu sangat tertarik kembali mengenakan jersey Laskar Wong Kito di persepakbolaan Tanah Air.

Pemain yang sempat mengantarkan Sriwijaya FC meraih gelar juara ISL musim 2011/12 itu, sebenarnya sempat bergabung kembali bersama Laskar Wong Kito di awal musim 2016 kemarin. Tapi karena mengalami gangguan liver, dia terpaksa harus kembali ke kampung halaman menjalani pengobatan.

Beberapa bulan menjalani pengobatan, membuat kondisi fisiknya sudah pulih 100 persen. Dia meyakinkan Laskar Wong Kito bila kondisinya sudah pulih. Bermain setengah musim bersama Barito Putera sebagai bukti nyata bila dia sudah pulih 100 persen.

Thierry Gathuessi saat masih berseragam Sriwijaya FC.

Bila kembali berseragam Laskar Wong Kito musim depan, pemain berdarah Kamerun ini meyakinkan dapat turun full time dalam setiap laganya.

“Saya sudah fit dan siap bermain, sekarang saya masih Prancis. Saya masih menunggu kabar dari Prancis, besok (hari ini-red) saya akan hubungi agen,” ucapnya.

“Saya mau bergabung dengan SFC. Ini tim bagus, besok (hari ini-red) saya akan hubungi agen,” kata Thierry Gathuessi, Selasa (03/01/17).

824