Incar Mantan Bintang Arema, MU Bingung Bakal Punya Dua Playmaker Kelas Dunia

Rabu, 4 Januari 2017 21:17 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ramadhan
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Gustavo Lopez (Arema Cronus) Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Gustavo Lopez (Arema Cronus)

Kehadiran eks penggawa Arema Cronus dua musim lalu itu bakal melengkapi kuota tiga pemain asing non Asia, yang lebih dulu diisi bek tengah Fabiano Beltrame dan striker haus gol bernama Luis Carlos Junior yang keduanya sama-sama dari Brasil.

Playmaker kebangsaan Argentina itu diproyeksikan menjadi pengatur ritme permainan tim di lini tengah. Jika Gustavo bergabung, maka MU bakal memiliki dua playmaker kelas dunia, di samping Erick Weeks Lewis yang memang sudah menjadi bagian dari skuat musim lalu.

Namun, MU tetap harus memilih salah satu dari keduanya nanti. Bisa saja kedatangan Gustavo untuk menggantikan peran Erick Weeks yang kemungkinan besar akan didepak.

“Tapi itu juga belum pasti. Yang jelas, pendekatan kepada Gustavo Lopez dalam tahap serius,” kata Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Gustavo Lopez saat masih berseragam Arema Cronus.

Untuk posisi playmaker, MU memang tidak hanya mendekati pemain yang musim lalu membela Terengganu FA tersebut. Dua nama lainnya yang juga berlaga di Malaysia Super League, ikut masuk dalam radar tim asuhan Gomes De Oliviera.

Keduanya merupakan andalan klub Kelantan FA yakni Marko Perovic yang merupakan eks pemain Timnas Serbia U-21 dan Junior Timbo dari Brasil.

Erick Weeks Lewis menjadi motor serangan Madura United di musim 2016 kemarin.

“Tugas manajemen hanya memberikan opsi terkait pemain yang masuk incaran. Perekrutan nantinya bergantung pada kebutuhan pelatih,” jelas Haruna.

“Bisa saja salah satu dari 3 pemain itu, atau pemain lain. Karena, masing-masing pemain punya kelebihan dan kekurangan,” pungkasnya.

982