Bursa Transfer

Kadek Hijrah ke Bali United, Arema Darurat Kiper

Jumat, 6 Januari 2017 13:43 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Arema Cronus saat menjalani sesi latihan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Arema Cronus saat menjalani sesi latihan.

Kepindahan I Made Kadek Warnada membuat Arema kekurangan stok kiper jelang mengarungi kompetisi musim 2017. Saat ini Arema praktis hanya memiliki dua nama di sektor kiper, yakni Kurnia Meiga dan Utam Rusdiana.

Kondisi ini sempat disesalkan oleh pelatih baru Arema, Aji Santoso yang saat ini tengah mencari sosok yang tepat untuk mengisi kekurangan di posisi tersebut. 

"Kalau memang Kadek maunya pulang demi dekat dengan keluarga ya harus kita ikhlaskan, daripada nanti dia dipaksakan di Arema tapi hatinya tidak di sini," ungkap Aji seperti dilansir Wearemania.


Pelatih Arema FC, Aji Santoso tengah berburu kiper baru.

Saat ini Aji mengarahkan perhatiannya kepada kiper-kiper junior dengan memberi kesempatan bergabung dalam sesi latihan, sambil berharap menemukan sosok yang bisa memenuhi kriteria untuk direkrut.

"Saat ini kami masih mencari pengganti yang tepat untuk posisi kiper, karena kami tahu saat ini yang tersisa tinggal (Kurnia) Meiga dan Utam (Rusdiana), sementara AK masih terbaring sakit," pungkas mantan pelatih Persela Lamongan ini.


Arema FC kini hanya memiliki dua stok kiper yakni, Kurnia Meiga Hermansyah dan Utam Rusdiana.

Kondisi krisis ini juga diamini oleh pelatih kiper Arema, Yanuar Hermansyah. Kiper legendaris yang akrab disapa Begal itu mengatakan jika pihaknya saat ini tengah mencari tambahan satu hingga dua kiper lagi.

Namun demikian, diakui Yanuar pihaknya tidak ingin gegabah dan terburu-buru dalam memilih kiper baru yang akan melengkapi posisi lowong tersebut. 

"Kami tidak sembarangan dalam mencari kiper, secara postur dan teknik dasar harus mumpuni, ia juga harus bagus dalam pengambilan keputusan, baik saat bertahan atau memulai serangan dari kiper," katanya.

37