Piala FA

Lawan Tim Kasta Ketiga Inggris, Chelsea Patut Waspadai Titisan Legenda Man United

Sabtu, 7 Januari 2017 19:24 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Indosport/Getty Images
Prediksi Chelsea vs Peterborough United Copyright: © Indosport/Getty Images
Prediksi Chelsea vs Peterborough United

Seorang pesepakbola muda berusia 18 tahun, Leonardo da Silva Lopes disebut-sebut memiliki kemampuan yang mirip dengan legenda Man United, George Best. Di usianya yang masih muda tersebut, ia sudah mendapat kepercayaan untuk menjadi pemain inti bagi The Posh, julukan Peterborough United.

Kemampuannya pun semakin matang ketika ia dipromosikan ke tim utama. Direktur Utama The Posh, Barry Fry sebelumnya melihat talenta muda asal Portugal tersebut ketika ia masih berusia 14 tahun.

"Saya mulai melihat kemampuannya ketika ia berusia 14 tahun, dia merupakan pemuda yang berbakat. Ia memiliki segalanya, ia dapat menggunakan kepalanya, ia mampu bertahan dengan baik, memberikan umpan matang kepada rekan-rekannya, dan ia juga dapat menggunakan kedua kakinya," ujar pria berusia 71 tahun tersebut.


Leonardo da Silva, gelandang serang milik Peterborough.

Pada musim ini saja, pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut telah bermain sebanyak 28 laga dari setiap pertandingan yang dilakoni Peterborough United. Beberapa klub Liga Primer Inggris pun dikabarkan berminat untuk mendatangkannya.

Barry Fry dikabarkan berniat untuk menjadikan titisan George Best tersebut sebagai pemain Inggris. Di usianya yang menginjak 18 tahun, ia bisa memilih kewarganegaraan untuk membela Tim Nasional.

"Dia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah saya lihat, sejak kedatangan George Best ke United (1963-1974). Saya telah meminta pihak FA untuk memberikannya kewarganegaraan Inggris," tukasnya, seperti dilansir dari The Sun.

Leonardo da Silva Lopes sendiri merupakan pemuda kelahiran Ibu Kota Portugal, Lisbon, 30 November 1998 silam. Pada bulan Maret 2015 lalu ia baru saja menandatangani kontrak profesional bersama klubnya, Peterborough United.

307