(CUPLIKAN GOL) Unggul 2 Gol, Chelsea Pimpin Laga Babak Pertama

Minggu, 8 Januari 2017 23:01 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Pedro Rodriguez selebrasi usai mencetak gol ke gawang Peterborough United. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Pedro Rodriguez selebrasi usai mencetak gol ke gawang Peterborough United.

Chelsea berupaya unggul cepat dengan melakukan serangan sejak awal pertandingan. Namun tuan rumah mendapat kejutan pada 10 menit pertama melalui aksi Marcus Maddison yang menerobos masuk mengirim bola ke area penalti. 

Leonardo da Silva Lopes menyambutnya, namun sayang ia tak mampu menyelesaikan serangan itu dengan baik sehingga dengan mudah diselamatkan Asmir Begovic.

Chelsea melakukan aksi balasan saat Willian melakukan corner-kick. Bola jatuh tak jauh dari John Terry, yang dengan cepat melakukan tusukan, namun berhasil diselamatkan Luke McGee.

Baru pada menit 18 tuan rumah berhasil mencetak angka. Berawal dari aksi McGee yang tak bersih memblok bola kiriman Nathaniel Chalobah, Pedro Rodriguez menyambut bola dan melepas sepakan keras ke sudut kanan gawang. 

Pada 5 menit terakhir, McGee kembali mendapat tekanan. Namun upaya Willian yang menerima bola dari Pedro dki menit 42, berhasil digagalkan sang kiper. Satu menit kemudian, barulah The Blues kembali mencetak angka.

Umpan matang Ruber Loftus-Cheek diselesaikan dengan baik oleh Michy Batshuayi. Skor 2-0 pun menjadi penutup pertandingan babak pertama.

Susunan pemain:

Chelsea (3-5-2): Begovic; Cahill, Terry, Zouma; Ivanovic, Fabregas, Chalobah, Loftus-Cheek, Willian; Pedro, Batshuayi.
Cadangan: Kante, Hazard, Moses, Diego Costa, Azpilicueta, Aina, Eduardo.
Pelatih: Antonio Conte

Peterborough (4-4-2): McGee; Smith, Tafazolli, Bostwick, Hughes; Maddison, Edwards, Forrester, Angol; Lopes, Nichols.
Cadangan: Ball, Samuelsen, Taylor, Tyler, Inman, Chettle, Binnom-Williams.
Pelatih: Grant McCann