(VIDEO) Hebat, Suporter PSS Sleman Masuk Daftar Suporter Terbaik Dunia Versi Media Asing

Minggu, 8 Januari 2017 08:47 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Suporter Indonesia patut berbangga, khususnya basis suporter PSS Sleman. Baru-baru ini Brigata Curva Sud (BCS), sebutan kelompok suporter PSS Sleman masuk jadi salah satu suporter terbaik di dunia pada tahun 2016 versi media asing Copa90.

BCS masuk dalam kategori suporter terbaik bersanding dengan suporter garis keras di seluruh dunia seperti CSKA Sofia (Bulgaria), Newell's Old Boys (Argentina), Dynamo Dresden (Jerman), dan Legia Warszawa (Polandia).

BCS terpilih sebagai salah satu suporter terbaik setelah memperlihatkan atraksi dan koreografi yang mengagumkan dalam pertandingan uji coba PSIS Semarang vs PSS Sleman di Stadion Jatidiri pada 9 April 2016 yang lalu.

Aksi Brigata Curva Sud (BCS) saat memberikan dukungan untuk PSS Sleman.

Dalam laga yang dihadiri lebih dari 6000 penonton di laga PSS Sleman itu, para suporter menyalakan flare saat pertandingan berlangsung. Selain itu, mereka juga menampilkan koreografi yang menarik di tengah pertandingan.

Memang tak diragukan lagi, BCS selalu jadi contoh nyata bahwa suporter Indonesia tak melulu identik dengan kekerasan. BCS sudah sangat dikenal sebagai basis kelompok suporter Indonesia yang kreatif, lewat aksi-aksi koreografi menawan yang selalu selalu disajikan saat PSS Sleman bertanding.

Penulis: Isman Fadil

5.5K