Bursa Transfer

Ini Alasan PBFC Rekrut Gelandang Persija Jakarta

Selasa, 10 Januari 2017 00:11 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pemain anyar PBFC yang direkrut dari Persija Jakarta, Ade Jantra. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pemain anyar PBFC yang direkrut dari Persija Jakarta, Ade Jantra.

PBFC sangat serius mempersiapakan kekuatan tim jelang kasta tertinggi kompetisi sepakbola Tanah Air atau Indonesia Super League (ISL) yang rencananya digelar pada 26 Maret 2017. Salah satunya dengan merekrut sejumlah pemain baru.

PBFC sudah resmi merekrut Patrich Wanggai dari Madura United FC. Kemudian, tim Pesut Etam mendatangkan Ade Jantra dari Persija Jakarta.

Ade memang bukanlah sosok asing bagi PBFC. Sebab, 27 tahun ini sempat memperkuat PBFC di ajang Piala Jenderal Sudirman 2015.
 


PBFC saat berlaga di TSC 2016.

Namun selain faktor kedekatan batin antara PBFC dan Ade Jantra, ada alasan lain tim Pesut Etam merekrut pemain Persija tersebut. Faktor kebutuhan tim menjadi dasar alasan PBFC mendatangkan Ade.

"Kita memang sangat membutuhkan pemain di sektor tengah. Kita sangat butuh di posisi tersebut, makanya kita kembali mendatangkan Ade," ujar Presiden PBFC, Nabil Husein Amin.

Namun meski mendatangkan Ade Jantra, PBFC juga kehilangan pemainnya. Yakni Sandy Sutte yang menuju pintu keluar PBFC. Sandy justru dikabarkan telah resmi bergabung dengan Persija Jakarta.

161