Jalin Kerja Sama dengan Klub Asal Aleppo, Apparel Asal Bogor Akui Peran Eks Pemain PBR

Selasa, 10 Januari 2017 14:06 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Alchetron
Marwan Sayedeh, pemain asal Suriah yang pernah berkarier di Indonesia. Copyright: © Alchetron
Marwan Sayedeh, pemain asal Suriah yang pernah berkarier di Indonesia.

Kerjasama MBB Apparel dengan Al Ittihad Aleppo bukanlah kali pertama terjadi. Keduanya telah menjalin kerja sama sejak musim kompetisi tahun lalu.

Pada musim kompetisi 2016 lalu, Al Ittihad hanya menggunakan produk MBB Apparel untuk perlengkapan latihan mereka. Namun, untuk tahun ini klub asal Aleppo ini menggunakan jersey kandang dan tandang mereka dari apparel asal Kota Hujan tersebut.

Fathony Saukat mengatakan bahwa kerja sama ini tidak lepas dari peran Marwan Sayedeh yang sempat bermain untuk sejumlah klub di Indonesia. Marketing MBB Apparel ini mengakui bahwa pemain asal Suriah tersebut menjadi jembatan penghubung bagi apparel asal Indonesia ini dengan sejumlah klub asal kampung halamannya.

"Awalnya dari Marwan Sayedeh yang sempat menjajaki kemungkinan untuk kerja sama dengan klub asal Suriah. Setelah itu sambutannya bagus, kemudian datang tawaran dari Al Ittihad, dan sambutannya positif," ungkap Fathony saat dihubungi INDOSPORT.

Marwan Sayedeh sendiri sempat berkarier di Indonesia pada periode tahun 2009-2014. Sejumlah klub seperti Pelita Jaya, PSM Makassar, Gresik United, dan Pelita Bandung Raya sempat menggunakan jasanya.

Marwan Sayedeh sempat berkarier bersama sejumlah klub asal Indonesia.

Bahkan, penawaran soal kerja sama tersebut datang langsung dari pihak Al Ittihad. Hal ini yang meyakinkan pihak MBB Apparel untuk mau menjadi penyuplai jersey klub tersebut, meskipun Suriah tengah dilanda perang saudara.

"Kalau di Indonesia sebagian besar penawaran kami lakukan dengan menjemput bola, tapi Al Ittihad membuktikan sebagai salah satu klub profesional yang mengirimkan penawaran langsung kepada kami," tambah Fathony.

Namun demikian, kostum ini baru akan digunakan Al Ittihad pada pekan kelima Liga Suriah. Pasalnya, kontrak kerja sama keduanya baru dilakukan saat Liga Suriah baru dimulai.

Selain menyuplai produk untuk klub asal Suriah, MBB Apparel juga menyuplai 'baju perang' untuk sejumlah klub lokal. Sebut saja Arema Indonesia, Persijap Jepara, Persikabo Kabupaten Bogor, PSB Bogor, dan Persik Kediri yang telah terlebih dahulu menjadi pengguna jasa apparel lokal tersebut untuk kompetisi mendatang.

1.1K