Usai Go Internasional, Apparel Asal Bogor Siap Jadi Penyuplai Kaos Timnas Indonesia

Selasa, 10 Januari 2017 20:00 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT
Kantor MBB Apparel di Bogor. Copyright: © INDOSPORT
Kantor MBB Apparel di Bogor.

Kerja sama MBB Apparel dan Al Ittihad Aleppo, Suriah menjadi capaian tersendiri bagi produk anak bangsa. Bagaimana tidak, kerja sama ini membuktikan bahwa ceruk penyuplai perlengkapan olahraga khususnya seragam sepakbola kini bisa diproduksi oleh anak bangsa dan diakui oleh negara lain.

Pintu gerbang ekspansi bisnis semakin terbuka usai sejumlah klub tetangga Al Ittihad juga berminat bekerja sama dengan apparel asal Bogor tersebut. Saat ini kabarnya sudah ada 3-4 tim lain asal Suriah yang hampir pasti menyusul Aleppo sebagai pengguna produk MBB Apparel.

Sebagai salah satu produk apparel lokal, MBB Apparel sukses menggarap pasar luar negeri.

Namun demikian, Fathony Saukat menyatakan bahwa mimpi besar MBB Apparel belum terealisasi. Marketing MBB Apparel ini menyatakan bahwa harapan utama dari produk yang mulai beroperasi 4 tahun lalu ini adalah menyuplai seragam perang untuk Skuat Garuda dan Persib Bandung.

"Dari awal kita memulai usaha 3-4 tahun lalu kita kepengen bikin jersey untuk Timnas (Indonesia) dan Persib Bandung," ujar Fathony kepada INDOSPORT.

Sebagai wujud bakti kepada persepakbolaan nasional menjadi alasan Fathony kenapa MBB Apparel menyimpan mimpi  besar tersebut. Selain itu MBB Apparel sebagai perusahaan dari wilayah Jawa Barat juga memimpikan untuk dipakai oleh Persib Bandung yang menjadi kebanggaan wilayahnya.

MBB Apparel tengah membidik untuk bisa menjadi penyuplai seragam perang Tim Nasional Indonesia di kemudian hari.

Upaya untuk bisa berkontestasi mewujudkan mimpi menjadi penyuplai seragam tempur Timnas Indonesia telah beberapa kali dijajaki. Sayangnya beberapa diskusi dengan PSSI belum menemui kata sepakat.

"Udah ada sih pembicaraan terlebih dahulu, tapi karena sejumlah alasan ya kita belum menemukan kata sepakat. Tapi kami akan terus mengintip kemungkinan untuk memiliki kesempatan menjadi apparel Timnas Indonesia," ujar Fathony.

Sebagai salah satu perusahaan yang baru dijejak 4 tahun belakangan, MBB Apparel termasuk salah satu yang berkembang pesat. Bahkan, ke depan Fathony menyatakan bahwa MBB Apparel juga tengah berkomunikasi dengan sejumlah klub asal Belanda untuk melakukan kerja sama.

722