The Best FIFA Football Awards 2016

Usai Raih Gelar Gol Terbaik Dunia 2016, Ini Ambisi Besar Pemain Malaysia

Selasa, 10 Januari 2017 12:52 WIB
Editor: Ramadhan
© Getty Images
Mohd Faiz Subri setelah menerima penghargaan di Zurich, Swiss. Copyright: © Getty Images
Mohd Faiz Subri setelah menerima penghargaan di Zurich, Swiss.

Mimpi Mohd Faiz Subri untuk berdiri di panggung tertinggi sepakbola dunia akhirnya terwujud. Pemain asal Malaysia yang memperkuat Penang FA itu berhasil meraih gelar gol terbaik dunia versi FIFA atau FIFA Puskas Award 2016 di acara The Best FIFA Football Awards 2016 Gala di Zurich.

FIFA Puskas Award sendiri merupakan penghargaan yang diberikan kepada pencetak gol terbaik di dunia. Pencapaian itu pun membuat Faiz Subri menjadi pemain Asia dan Malaysia pertama yang memenangi gelar tersebut.

Gol terbaik itu dicetak Faiz Subri saat membela timnya Penang FA yang menang 4-1 atas Pahang pada Liga Super Malaysia, 16 Februari 2016. Pemain berusia 29 tahun itu sukses mencetak gol indah lewat tendangan freekick melengkung dari jarak yang cukup jauh.

Mohd Faiz Subri saat menerima penghargaan FIFA Puskas Award 2016.

Faiz Subri yang meraih total polling 59,46 persen suara sukses mengalahkan 2 finalis lainnya yakni pemain asal Brasil dari klub Corinthians, Marlone (22,86 persen), dan pesepakbola wanita asal Venezuela, Daniuska Rodriguez (10,01 persen).

Setelah meraih penghargaan itu, Faiz Subri pun memiliki harapan baru yakni ingin berkiprah di luar Malaysia. Ia ingin bermain di pentas sepakbola yang lebih tinggi.

“Saya punya keinginan bermain di luar,” kata Faiz Subri setelah menerima trofi FIFA PuskasAward 2016

“Sampai hal itu terjadi, saya akan tetap di Penang dan bermain di Liga Malaysia. Saya akan berkonsentrasi membantu tim ini,” pungkasnya.

349