Mantan Kapten Timnas Indonesia Kenang Mendiang Achmad Kurniawan

Rabu, 11 Januari 2017 19:26 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ramadhan
© Ian Setiawan/Indosport
Achmad Kurniawan Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Achmad Kurniawan

Meninggalnya penjaga gawang Arema FC, Achmad Kurniawan (AK) mendapat banyak simpati dari tokoh-tokoh yang berkecimpung di dunia sepakbola nasional. Termasuk dari mantan kapten Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Ponaryo Astaman.

"Saya bersama teman-teman yang lain, termasuk APPI, mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum, semoga diterima di sisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran," ujar pemain Pusamania Borneo FC (PBFC) tersebut.

Popon mengisahkan, bahwa dirinya sangat kehilangan teman seperjuangannya semasa bermain sepakbola. Menurutnya, di luar lapangan, almarhum adalah sosok orang yang sangat baik terhadap sesama maupun rekan pesepakbola lainnya.

Mantan kapten Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman.

"Almarhum merupakan orang lucu, supel, mudah bergaul, dan baik secara pribadi," kenang Ponaryo.

Lebih lanjut, pemain berusia 37 tahun tersebut bercerita bahwa dalam meniti karier sebagai pesepakbola, mereka berdua sama-sama memulainya dari bawah. Ponaryo kemudian mengenang momen termanis selama menjadi rekan almarhum AK.

Almarhum Achmad Kurniawan, kiper kebanggaan Arema FC.

"Kita satu angkatan, dari sejak usia 19 tahun. Dari kecil kita sudah membangun karier bersama-sama," pungkas eks pemain Persija Jakarta itu.

1.6K