Bursa Transfer

Eks Persib Bandung Ini Gagal Move On dari Sepakbola Indonesia

Kamis, 12 Januari 2017 15:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Hendra Mujiraharja
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Diogo Alves Ferreira saat perkenalan pemain Persib Bandung. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Diogo Alves Ferreira saat perkenalan pemain Persib Bandung.

Diogo Ferreira telah resmi berseragam Penang FA pada Selasa (10/01/17), usai dicoret oleh Persib Bandung beberapa waktu lalu. Meski telah berada di Negeri Jiran, pemain kelahiran Australia tersebut ternyata masih merindukan suasana dan aura sepakbola di Indonesia.

Diogo dengan gamblang menyatakan bahwa ia baru menyadari bahwa sepakbola begitu besar dan berpengaruh ketika bermain untuk Persib Bandung.

Pemain berusia 27 tahun tersebut merasa beruntung karena dapat merasakan aura di kompetisi Tanah Air yang sudah terkenal dengan fanatisme suporternya.

"Saya tidak menyadari seberapa besar itu (sepakbola), sampai aku sampai di sana (Indonesia). Itu besar. Seluruh bangsa hanya mencintai sepakbola," ujar Diogo seperti dilansir dari Outside90.com.

"Saya cukup beruntung telah bergabung Persib Bandung, yang merupakan salah satu tim terbesar di Indonesia, dengan lebih dari lima juta pengikut di seluruh Indonesia,” tandasnya.

Pertualangan Diogo sendiri di kompetisi Tanah Air hanya berlangsung kurang lebih 4 bulan saat membela Persib Bandung di ajang Torabika Soccer Championship (TSC). Dalam waktu yang singkat tersebut ia tampil cukup baik dan mengemas 1 assist.

699