Bursa Transfer

Resmi, Trio Prancis Perpanjang Kontrak di Arsenal

Kamis, 12 Januari 2017 19:51 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dave Howarth/PA Images via Getty Images
Olivier Giroud, salah satu pemain asal Prancis yang baru memperpanjang kontrak dengan Arsenal. Copyright: © Dave Howarth/PA Images via Getty Images
Olivier Giroud, salah satu pemain asal Prancis yang baru memperpanjang kontrak dengan Arsenal.

Setelah sempat tertunda, Arsenal akhirnya resmi memperpanjang durasi kontrak tiga penggawanya sekaligus, yakni Olivier Giroud, Laurent Koscielny, dan Francis Coquelin.

Hal itu sendiri dikonfirmasi langsung pihak klub melalui situs resminya. Hanya saja, dalam pernyataan klub tersebut, tidak disebutkan berapa lama durasi kontrak yang diberikan Arsenal kepada masing-masing pemain, tetapi disebutkan di sana, bahwa kontrak yang diberikan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Keputusan ketiga pemain asal Prancis itu pun disambut bahagia oleh sang pelatih, Arsene Wenger. Ia pun menceritakan alasannya memperpanjang masa bakti ketiga pemain tersebut.


Francis Coquelin​ resmi memperpanjang kontrak dengan Arsenal.

"Kami sangat puas karena tiga pemain penting yang ada dalam tim telah menunjukkan komitmen bersama Arsenal dalam jangka waktu yang cukup panjang. Francis sudah menunjukkan langkah teknis yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir karena setiap harinnya ia selalu fokus," tutur pelatih asal Prancis tersebut.

"Olivier sudah memiliki pengalaman besar dalam setiap pertandingan dan saat ini sudah menjadi pemain yang komplet sejak pertama kali bergabung. Laurent pun sudah menjadi salah satu pemain kunci kami dan bisa dikatakan merupakan salah satu bek terbaik di dunia saat ini. Sejauh ini, keputusan ketiganya merupakan kabar yang baik bagi kami," tutupnya.


Koscielny disebut Wenger sebagai salah satu bek terbaik di dunia.

Meski sudah mengikat kontrak baru dengan tiga pemain tersebut, Arsenal masih belum mengumumkan perpanjangan kontrak dua pemain bintang lainnya. Mereka adalah Santi Cazorla dan Per Mertesacker, yang kontraknya akan segera habis pada pertengahan 2017 mendatang.

341