Masuk 16 Besar Gothia Cup, Indonesia Malah Tak Ikut Kejuaraan yang Diikuti Barcelona dan Madrid

Minggu, 15 Januari 2017 19:56 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
© Mundialito
Real Madrid Junior vs Barcelona Junior Copyright: © Mundialito
Real Madrid Junior vs Barcelona Junior

Turnamen bernama Mundialito akan kembali digelar untuk yang ke-24 kalinya tahun ini pada bulan April 2017 mendatang di Costa Dorada - Taragaona, Catalunya Barcelona.

Kompetisi yang rutin digelar tiap tahunnya itu diikuti oleh deretan klub-klub papan atas dunia seperti Juventus, Ajax Amsterdam, Barcelona, Real Madrid, dan klub-klub terkenal lainnya.

Namun sayangnya, tak ada satupun wakil klub asal Asia yang berlaga di ajang tersebut, termasuk juga tak ada tim dari Indonesia.

Klub-klub sepakbola muda Indonesia tampaknya tak familiar dengan ajang Mundialito, karena gaungnya yang tak terlalu terdengar seperti halnya Gothia Cup yang menjadi salah satu turnamen sepakbola usia junior level dunia.

“Mundialito? Kapan diselenggarakan dan di mana? Kebetulan Garuda Keadilan masih akan fokus di Gothia Cup," ujar pelatih klub Garuda Keadlian FC (GKFC), Supriyanto kepada INDOSPORT.

"Untuk segmen U-16, kemungkinan kami akan belum berlaga di ajang lain, tapi tentunya kami akan merekomendasikan ke pihak manajemen,” jelasnya.


Pemain Tim U-16 Garuda Keadilan FC

Sebagai informasi, Mundialito Edisi ke-24 yang akan dihelat pada April 2017 mendatang, kemungkinan besar akan diikuti lebih dari 300 tim dan 5.000 peserta dari 50 negara di 5 benua yang bersaing menjadi yang terbaik.

Terdapat sejumlah kategori usia dalam ajang Mundialito kali ini, yakni empat kategori Football 7, satu kategori Football 11, dan satu kategori Football 6.


Tim junior Real Madrid dan Barcelona di Mundalita Cup 

Memutuskan tak akan berlaga di ajang Mundialito, GKFC tampaknya masih penasaran untuk merebut gelar juara di ajang Gothia Cup 2017. Setelah masuk 16 besar di Gothia Cup tahun lalu, GKFC pun memasang target untuk menjadi kampiun tahun ini.

Insya Allah harapan saya juara, karena di 2015 masuk 64 besar, 2016 masuk 16 besar dan 2017 target saya Garuda Keadilan harus juara,” jelas pelatih yang juga merupakan mantan pemain era Primavera tersebut.

805