La Liga Spanyol

Mimpi Buruk Real Madrid Itu Bernama Stevan Jovetic

Senin, 16 Januari 2017 15:31 WIB
Editor: Ramadhan
© INDOSPORT/Getty Images
Stevan Jovetic, Marcelo, Sergio Ramos dan Zinedine Zidane. Copyright: © INDOSPORT/Getty Images
Stevan Jovetic, Marcelo, Sergio Ramos dan Zinedine Zidane.

Real Madrid gagal melanjutkan rekor fantastis mereka untuk meraih kemenangan beruntun di semua kompetisi. Adalah Sevilla yang menjadi batu sandungan Los Blancos di pentas La Liga Spanyol pekan ke-17 dan ke-18.

Bertandang ke Ramon Sanchez Pizjuan, Madrid percaya diri karena berstatus sebagai tim yang tak terkalahkan dalam 40 pertandingan beruntun di seluruh kompetisi.

Tim asuhan Zinedine Zidane semakin jemawa karena bakal memperpanjang rekor menjadi 41 catatan tak terkalahkan menghadapi Sevilla, yang notebane merupakan lawan mereka dalam 3 pertandingan sebelumnnya.

Ya, Madrid dan Sevilla total sudah bertemu sebanyak 3 kali dalam satu pekan terakhir di awal Januari 2017 ini.

Selebrasi gol Stevan Jovetic ke gawang Real Madrid di La Liga Spanyol.

Pada dua laga pertama di awal tahun ini, Madrid sukses tak terkalahkan dengan meraih kemenangan 3-0 dan imbang 3-3 pada babak 16 besar Copa del Rey.

Meski akhirnya tersingkir dari Copa del Rey musim ini, Sevilla akhirnya sukses membalas kekalahan di pentas La Liga Spanyol. Belajar dari pengalaman, tim asuhan Jorge Sampaoli berhasil mengalahkan Los Blancos dengan skor 2-1.

Dua gol Sevilla dicetak oleh gol bunuh diri Sergio Ramos di menit ke-85 dan Stevan Jovetic di menit ke-90. Sedangkan gol semata wayang Madrid dicetak oleh mega bintang mereka, Cristiano Ronaldo lewat titik putih di menit ke-67.

Keberhasilan Sevilla mengubur mimpi Madrid tak lepas dari peran penting rekrutan baru mereka, Stevan Jovetic. Mantan pemain Manchester City ini menjadi penentu kemenangan Sevilla lewat gol berkelasnya ke gawang Keylor Navas.

Stevan Jovetic berhasil menjadi mimpi buruk Real Madrid di La Liga Spanyol.

Jovetic dianggap sebagai mimpi buruk Los Blancos. Pasalnya, tak cuma sekali, pemain berusia 27 tahun yang baru bergabung dengan Sevilla pada 10 Januari 2017 itu, justru berhasil 2 kali mencetak gol ke gawang Madrid hanya dalam waktu satu pekan saja.

Gol pertama yang merupakan gol debutnya bersama Sevilla dicetak Jovetic ke gawang Madrid pada laga leg kedua babak 16 besar Copa del Rey. Gol yang dicetak Jovetic di menit ke-53 itu hanya mampu membawa Sevilla mengakhiri laga dengan skor imbang 3-3.

Kembali bertemu di pentas La Liga, Jovetic benar-benar menjadi mimpi buruk El Real. Gol kemenangan 2-1 Sevilla atas Madrid berhasil memutus rekor 40 kemenangan beruntun Los Blancos di seluruh kompetisi.

1.3K