Bursa Transfer

Resmi! Winger Lincah Asal Papua Direkrut Klub Malaysia

Selasa, 17 Januari 2017 19:14 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Mantan pemain Persela Lamongan itu resmi bergabung setelah sepakat untuk menandatangani kontrak berdurasi satu tahun dengan klub yang berkompetisi di Malaysia Premier League (MPL) atau setara dengan kompetisi kasta kedua Malaysia.

Pemain yang pernah mencatatkan dua penampilan bersama Tim Nasional Indonesia itu bergabung dengan MISC-MIFA bersama pemain asing Malaysia lainnya, Alan Aciar, bek asal Argentina yang pernah bermain untuk Persija Jakarta.


Steven Imbiri sempat mencatatkan dua penampilan bersama Timnas Indonesia.

"Steven Imbiri dan Alan Aciar baru saja menandatangani kontrak dengan MIFA untuk satu musim ke depan. Kontraknya akan habis pada Desember 2017," kata Gabriel Budi selaku agen yang mengumumkan kepindahan sang pemain seperti dikutip Goal.

"Semoga Steven Imbiri bisa tampil bagus dapat mengharumkan nama Indonesia di negeri tetangga, layaknya pemain lain yang lebih dulu berkarier di negeri ini," harap Gabriel.


Penampilan Steven Imbiri bersama Persela Lamongan sempat mencuri perhatian.

Imbiri sempat mencuri perhatian saat memperkuat Persela Lamongan di ajang Torabika Soccer Championship 2016 lalu. Pemain berusia 29 tahun membukukan lima gol dari 22 pertandingan yang ia lakoni bersama Persela.

Sementara itu, MISC-MIFA merupakan klub yang mencerminkan komunitas etnik India di Malaysia. Klub yang dibentuk pada tahun 2014 dan memiliki basis di Ibu Kota Malaysia, Kuala Lumpur itu hanya butuh waktu dua tahun untuk bisa menembus kasta kedua Liga Malaysia.

978