Serie A Italia

Fantastis, Harga Logo Baru Juventus Setara Biaya Bus Baru Transjakarta

Rabu, 18 Januari 2017 12:06 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© footyheadlines
Logo baru Juventus nampak lebih elegan dan simpel. Copyright: © footyheadlines
Logo baru Juventus nampak lebih elegan dan simpel.

Juventus resmi mengganti logo lamanya dengan sebuah desain baru yang dianggap revolusioner. Desain baru logo Juventus terlihat lebih simpel dan elegan.

Perpaduan dua garis membentuk huruf 'J' menjadi tampilan baru identitas Juventus. Logo ini diklaim mencerminkan kultur dan cara hidup Juventus selama ini.

Lekukan garis pada sebuah logo merupakan sebuah keberanian bagi sebuah klub olahraga. Sejauh ini brand ternama yang berhasil dengan mengadopsi tekukan garis sebagai logonya adalah Nike dan Adidas yang mendunia.

Juventus resmi mengubah logo resminya musim ini dengan bentuk yang diklaim lebih simpel.

Hal ini pula yang menjadi pertimbangan Juventus untuk mengadopsi pola tersebut. Logo baru ini ditujukan untuk menarik pendukung tidak hanya dari kalangan sepakbola tapi juga bagi publik secara umum untuk mengenal Juventus.

Desain ini merupakan karya sebuah rumah desain terkemuka, Interbrand. Peluncuran logo baru tersebut dilangsungkan di Milan, Selasa (17/01/17) kemarin.

Juventus disebut harus mengeluarkan dana sebesar 200 ribu euro (Rp2,8  miliar) untuk mendesain ulang logo baru mereka. Hal ini disebut Nima Tavallaey, seorang jurnalis olahraga yang berbasis di Italia, dalam akun media sosialnya.

 Nominal ini setara dengan harga pembelian sebuah bus gandeng Transjakarta. Seperti dilansir dari laman resmi Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa, sebuah bus bermerk Scania mencapai harga Rp2,8 miliar per unit. 

550