Coppa Italia

Prediksi AS Roma vs Sampdoria: Serigala Ibu Kota Berusaha Atur Napas

Rabu, 18 Januari 2017 15:10 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Indosport/Getty Images
Prediksi AS Roma vs Sampdoria. Copyright: © Indosport/Getty Images
Prediksi AS Roma vs Sampdoria.

 AS Roma diyakini akan mengistirahatkan sejumlah pemain intinya saat menjamu Sampdoria di Stadion Olimpico, Roma. Peran juru gedor yang biasa dimainkan Edin Dzeko akan diserahkan kepada Il Capitano Francesco Totti yang bakal diberi ruang tampil musim ini.

Lini tengah Roma juga masih cukup kuat, andai kata Kevin Strootman dan Radja Nainggolan dicadangkan. Pasalnya masih ada nama sekelas Daniel De Rossi dan Gerson yang dinilai sebagai pelapis sepadan untuk kedua pemain tersebut.

Namun demikian, Roma harus waspada dengan daya ledak Luis Muriel di lini  depan Sampdoria. Pasalnya, penyerang andalan Il Samp ini memiliki kemampuan duel satu lawan satu dan kecerdikan yang bisa merusak pertahanan mereka.

Belum lagi Ricky Alvarez yang siap menjadi pendukung di lini kedua Sampdoria. Pemain asal Argentina ini akan menjadi pembuka serangan serta trequartista klub asal Genoa tersebut.

Kedua tim memiliki catatan seimbang secara statistik dalam lima pertemuan terakhir. Baik Roma maupun Sampdoria telah saling mengalahkan sebanyak dua kali. Sementara satu duel lainnya berakhir imbang.

Namun demikian, Roma masih diunggulkan dalam laga ini dengan bermain di kandang sendiri. Secara matematis, Serigala Ibu Kota juga unggul secara mental dan materi pemain.

Menjaga napas adalah misi utama AS Roma dalam laga 16 besar Coppa Italia ini. Bagaimana tidak, Roma dipastikan telah ditinggal oleh tiga awaknya, yakni Abdullahi Nura dan Alessandro Florenzi yang cedera, serta Mohamed Salah yang harus membela Mesir di Piala Afrika 2017.

Hal ini membuat anak asuh Luciano Spalletti ini harus berhemat secara tim. Pasalnya, Roma tidak memiliki pengganti sepadan pada sejumlah posisi vital yang rentan seperti bek dan penyerang.

Sementara Sampdoria dipastikan masih akan ditinggal Jacopo Sala dan Carlos Carbonero. Keduanya masih harus menonton rekan-rekannya berlaga karena dibekap cedera.

Players to Watch 

Diego Perotti (AS Roma)

Diego Perotti akan menjadi kartu truf Roma dalam laga menentukan ini. Perotti yang didatangkan dari Genoa sukses menjadi pencetak gol sekaligus pembuka peluang bagi penyerang Roma.

Tidak heran jika Perotti telah mengemas 7 gol dan 8 assists untuk AS Roma musim ini. Meskipun berposisi asli sebagai winger, pemain asal Argentina ini mampu menjadi pengatur skema permainan.

Luis Muriel (Sampdoria)

Sejak didatangkan dari Udinese, Luis Muriel langsung moncer bersama skuat Sampdoria. Memiliki kekuatan secara teknik dan kecepatan, Muriel menjadi salah satu penyerang yang disegani di Italia.

Saat ini, penyerang berusia 25 tahun tersebut telah mengoleksi 8 gol dan 5 assists untuk Sampdoria. Performanya juga terbilang stabil dibanding dengan para rekan-rekannya yang lain.