Bursa Transfer

Andik Akhirnya Blak-blakan Soal Keputusannya Gabung MU

Kamis, 19 Januari 2017 07:48 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Ian Setiawan/Indosport
Andik Rendika Rama (Madura United) Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Andik Rendika Rama (Madura United)

Bek kiri yang mencatat 31 penampilan di ajang Torabika Soccer Championship 2016 lalu itu mengaku ingin selalu dekat dengan sang nenek, yang saat ini sedang sakit. 

Sehingga, bermain di Madura United membuatnya bisa leluasa meluangkan waktunya untuk memperhatikan kondisi sang nenek karena tidak jauh dari Gresik. 

"Madura United adalah tim yang paling serius mendekati saya. Dan juga ibu saya memberi saran untuk bermain di sekitar Jawa Timur saja," ungkap pemain yang akrab disapa Dika itu.

Sementara terkait sosok sang pelatih, Dika juga sudah lama mengenal Gomes, ketika tergabung dalam skuat Persebaya Surabaya U-18 di kompetisi usia muda beberapa tahun lalu.

"Meski pernah satu tim, tentu saya juga harus berjuang untuk mendapatkan satu tempat inti nantinya," ujarnya.

Di sisi lain, Dika juga sebenarnya tidak ingin meninggalkan Persija Jakarta. Dirinya sudah mulai betah dengan suasana kekeluargaan di tim Macan Kemayoran selama satu musim disana.

Namun, kondisi sang nenek yang sedang sakit membuatnya berada dalam dilema dalam menentukan kelanjutan kariernya. "Saya betah bermain di Persija. Saya rasa semua pemain juga suatu saat ingin bermain di sana," ungkapnya.

"Tapi memang pilihan saya (untuk pindah ke Madura United), karena pertimbangan keluarga," pungkas pemain andalan Garuda All Star di Turnamen Sunrise of Java Cup Banyuwangi pada 2015 lalu itu.

961